Dinas Pertanian Kab Sukabumi Bagikan Kartu Tani Sebanyak 4.500

Header Menu

Dinas Pertanian Kab Sukabumi Bagikan Kartu Tani Sebanyak 4.500

Sabtu, 26 September 2020
Loading...

Repoerterweb | Sukabumi,-Guna mempermudah para petani mendapatkan pupuk bersubsidi, pemerintah Kabupaten sukabumi  jawa barat melalui Dinas Pertanian telah membagikan kartu Tani kepada para petani sebanyak 4.500 orang. periode 2017/2020. pembagian tersebut di laksanakan di kantor BPP pertanian Tegalabuled

Kepala Balai penyuluhan Pertanian KBPP kecamatan Tegalbuled Muslih  di dampingi penyuluh pertanian lapangan PPL Acep mubarok mengatakan, kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit seperti ATM yang difungsikan sebagai sarana dan pasilitas untuk melakukan penebusan pupuk bersubsidi bagi para petani, jelas muslih kepada wartawan sa'at di temui di ruangan kerjanya jum'at ( 25/9/2020 )

"Keberada'an kartu tani ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan mayarakat. tidak hanya bagi pemerintah dan pihak terkait saja. melainkan yang paling penting adalah manfa'at bagi para petani,"paparnya.

"Adapun kartu tani  ini digunakan para petani untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya seperti salah satu contohnya adalah pupuk bersubsidi,dan berlakunya per 1 september 2020 sebagai syarat pembelian pupuk di kios resmi.petani akan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi," jelas nya.


"Kartu ini bisa meningkatkan hasil usaha taninya serta dengan adanya kartu tani, kedepannya para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi, langkah ini akan lebih efektif dalam menyalurkan pupuk subsidi dengan tepat sasaran.dan kamipun menghumbau kepada masyarakat petani khusnya di kecamatan tegalbuled agar segera bergabung dengan kelompok tani terdekat.sekaligus mendaptarkan diri untuk mendapatkan kartu tani.karena pandaftaran kartu tani itu harus melalui kelompok tani,"harapannya.

Sementara untuk melengkapi  persyaratan
photo copi KTP .photo copi kartu keluarga KK. keterangan menggarap/mengelola lahan pertanian  ( pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan) maksimal 2 hektare,melampirkan surat pajak tahunan ( SPPT ) atau surat keterangan dari desa.

Rephorter:Benk