Akhir nya Jalan Cimalaka Desa Cibenda Kini Di Aspal , Mimpi Masyarakat Jadi Nyata

Header Menu

Akhir nya Jalan Cimalaka Desa Cibenda Kini Di Aspal , Mimpi Masyarakat Jadi Nyata

Sabtu, 12 September 2020
Loading...

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kini tengah melaksanakan pembangunan pengaspalan jalan ( LAPEN ) jalan Cimalaka RT 006 RW 006 Dusun bantar limus Desa Cibenda Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa barat,melalui program infrastruktur sosial Ekonomi wilayah ( PISEW )

Di tahun 2020 Desa Cibenda sebagai penerima manfa'at dari program PISEW itu, sebagai tiem pelaksana pekerja'an adalah pihak BKAD Kecamatan Ciemas, dengan anggaran program PISEW sebesar Rp.600 juta direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan ( LAPEN ) dengan panjang 1243 meter dan lebar 2,5 meter


Kepala desa Cibenda Adi ridwan dengan sapaan Akrab Hurung  sa'at di temui wartawan menerangkan,pembangunan pengaspalan jalan  yang berlokasi di Dusun Bantar limus tersebut dilaksanakan sesuai dengan hasil kesepakatan masyarakat yang disampaikan kepada pihak BKAD selaku pelaksana. Dan sesuai sasaran kegiatan Program PISEW,pembangunan jalan ini dikerjakan oleh tenaga kerja ahli dengan melibatkan masyarakat dalam pelaksana'an pembangunannya.

“ Kami proritaskan pembangunan jalan sebagai obyek pelaksanaan program PISEW 2020 di Desa Cibenda, karena sesuai dengan sasaran kegiatan program PISEW merupakan akses jalan infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan, infrastruktur perhubungan maupun transportasi, infrastruktur pendukung produksi pertanian serta infrastruktur pendukung pemasaran hasil pertanian,"terangnya.

penerima manfa'at kegiatan program PISEW di wilayahnya ini adalah masyarakat pelaku usaha kecil ( mikro) terutama pengusaha komoditas unggulan, pekerja dalam pelaksana'an pembangunan infrastruktur, masyarakat umum pengguna infrastruktur yang terbangun dengan Pemerintah kabupaten dan kecamatan terkait.

"Dengan terbangunnya infrastruktur pedesa'an yang meliputi pembangunan sarana dan infrastruktur transportasi, produksi pertanian, pemasaran pertanian ini diharapkan usaha ekonomi masyarakat lebih maju ada peningkatan,"jelas hurung.

Terpisah,Dayat 40 ( Thn ) sebagai pengguna jalan menyampaiakan bahwa Pelaksanaan pekerjaan ini sangat tepat sasaran karna telah lama di nantikan.

"Dengan adanya Program PISEW ini jalan yang tadinya berlubang dan berbatu apa lagi pada musim penghujan jalan licin campur lumpur, kini sudah bisa di lalui dengan normal, saya masyarakat merasa terbantu untuk  mempermudah akses penghubung yang baik sehingga bisa mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat .dan saya atas nama masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat juga kepala desa Cibenda yang telah merealisasikan program ini,sehingga berjalan dengan baik,mudah mudahan program ini kedepan bisa berkelanjutan,soalnya masih banyak jalan yang belum tersentuh perbaikan,". jelasnya penuh harap.

"Dan semoga saja kedepan nya banyak program program pemerintah yang dapat kami rasakan , seprti yang pernah di janjikan tempo hari yaitu program pariwisata , yang kami dengar kabar dari pa kades itu program entah kemana sehingga tanpa penjelasan, namun demikian semoga saja kedepan nya wilayah kami menjadi prioritas utama program kemajuan desa kami melalui anggran dari pemerintah baik pusat atau daerah,"pungkas nya.


( IBENG /Ahid Hidayat )