Walikota Sukabumi Achmad Fahmi Bersama Unsur Forkopimda Terpaksa harus jalani Swab Test Covid-19

Header Menu

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi Bersama Unsur Forkopimda Terpaksa harus jalani Swab Test Covid-19

Minggu, 23 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Jubir Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan dalam pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI yang digelar di Balai Kota Sukabumi beberapa waktu.

"Kemarin dalam pelaksanaannya hampir semuanya yang hadir menggunkan masker, bahkan perserta yang hadirnya pun dibatasi tidak lebih dari 30 orang," katanya di Dinkes.

Berkaitan adanya anggota Pakibraka Positif Covid-19, sejumlah upaya penanganan dan penanggulangan seperti trashing, tracing dan pemeriksaan rapid maupun swab test
terhadap sejumlah orang yang menghadiri upacara bendaran telah dilakukan.

"Semua orang yang terlibat dalam upacara kemarin, seperti Wali Kota Sukabumi, Kapolres dan Unsur Forkopimda Kota Sukatelah kita lakukan screning dengan cara dilakukan
pengambilan swab test dan diperiksa di RSUD R. Syamsudin SH," jelasnya.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan swab hasilnya seluruh peserta yang hadir dalam pelakaan ucapara bendera beberapa waktu lalu, telah dinyatakan negatif.

"Semua sempel swabnya di periksa di RSUD dan dalam satu hari hasilnya sudah keluar, seluruhnya pun telah dinyatakan negatif, sehingga tidak ada penambahan kasus dalam pelaksaan upacara,"pungkasnya.

( edis wijaya/ rudi2/ ade )