Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Kec Lengkong

Header Menu

Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Kec Lengkong

Minggu, 09 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-kebakaran hebat hanguskan satu unit rumah syamsul warga  Kp. Sodong Dusun Cimanggu RT. 020 RW. 005, Desa Langkapkaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi , Sabtu siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Api terlihat oleh saksi yang merupakan tetangga sekitar lokasi kejadian berasal dari bagian tengah rumah yang terbuat dari kayu, kemudian dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah korban.


"Kebakaran ini pertama kalinya diketahui oleh tetangga korban yang bernama Rokayah yang berteriak kebakaran kemudian warga lain berdatangan," kata Henhen ( 56 thn) warga sekitar lokasi kejadian.

masih kata Henhen, mengetahui ada kebakaran, "warga berdatangan untuk membantu memadamkan api setelah diberitahu oleh tetangga terdekat korban, akan tetapi api sudah melalap rumah beserta seluruh isinya tanpa tersisa,"paparnya.

Menurut saksi Royanah ( 34 thn ) sumber api berasal dari atap rumah, asap tebal pertama terlihat keluar dari bagian atap rumah,  dan kemudian dengan cepat menghanguskan isi rumah, sementara Syamsul dan istrinya sedang berada di sawah tidak jauh dari rumahnya


" Api berawal dari atap rumah, sa'at itu saya melihat asap tebal keluar dari atap rumah tersebut, kemudian dengan cepat diikuti kobaran api yang cepat merembet ke semua bagian rumah, kemudian saya meminta bantuan kepada tetangga sekitar akan tetapi  tidak bisa memadamkan api yang sudah membesar,” ujar Royanah.


Kepala Desa Langkapjaya Mimin Mintarsih sa'at di temui reporter web.menyebutkan pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga, dengan didampingi oleh Sekretaris Desa Langkapjaya Ujang JP, Kasi Pemerintahan Deri Septian Kemala, dan Ketua Bidang DD Langkapjaya Ramdan Sunandar.

"Setelah mendapat informasi ada kebakaran kami langsung turun bersama dengan perangkat desa dan anggota BPD," ujarnya.


"sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan sumber api, karena masih akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Sedangkan akibat kejadian itu menyebabkan satu unit rumah beserta seluruh isinya habis terbakar, seluruh dokumen dan akibat kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa namun kerugian diperkirakan ratusan  juta rupiah,"pungkasnya

( Ibeng )