Pemdes Salawana Kerjakan Peningkatan jalan Di Blok Minggu

Header Menu

Pemdes Salawana Kerjakan Peningkatan jalan Di Blok Minggu

Sabtu, 15 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pemerintah Desa (Pemdes) Salawana, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka melakukan pengaspalan jalan di lokasi Blok Minggu. Dimana pekerjaan peningkatan jalan tersebut bersumber dari dana desa tahap ke dua 2020. Dimana Pemdes Salawana melakukan peningkatan jalan tersebut bertujuan untuk mendorong bangkitnya perekonomian warga.

Menurut Kepala Desa Salawana Iwan Nirwana menuturkan," jalan tersebut merupakan akses yang sangat penting, dan merupakan akses utama warganya untuk melakukan aktifitas, khususnya untuk mengantar aneka hasil pertanian menuju pusat-pusat penjualan. Dengan adanya pengaspalan ini, tentunya sekarang warga tidak mengalami kesulitan lagi," katanya.

Menurutnya, Pekerjaan jalan lingkungan di blok Minggu desa Salawana dengan volume 1110 meter persegi dengan panjang 370, lebar 3 meter dengan menganggarkan sebesar 96.695.000. Dan bersumber dari anggaran dana desa tahap kedua 2020 ini, mengacu pada rencana anggaran biaya serta rencana kerja pembangunan desa (RKPDes). Selain untuk pembangunan infrastruktur jalan anggaran dana desa juga dialokasikan untuk sarana prasarana penanganan atau pencegahan covid 19 serta sarana infrastruktur yang lainnya.

“Sebelumnya jalan tersebut sudah rusak dan masuk skala prioritas untuk diperbaiki, tujuan perbaikan jalan memberi manfaat dan membantu masyarakat melakukan mobilisasi diberbagai bidang.

Jaja warga setempat menyampaikan, rehabilitasi atau perbaikan jalan di blok Minggu sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang melakukan kegiatan mobilisasi baik pertanian maupun perdagangan. Karena jalan tersebut tersebut akses utama dalam melakukan aktivitas semua masyarakat.

“Jalan ini sangat memudahkan kami warga desa untuk melakukan kegiatan atau aktivitas lainnya dalam transportasi maupun jalan kaki, dikarenakan hal ini bisa memudahkan serta mempercepat aktivitas perjalanan," kata Jaja.


( Pito / Agam Wijaya )