Optimalisi Sukabumi Mandiri Dan Religius Pemkab Dan PUI Bersinergi

Header Menu

Optimalisi Sukabumi Mandiri Dan Religius Pemkab Dan PUI Bersinergi

Minggu, 23 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menghadiri Pembukaan Musda Ke 9 Persatuan Umat Islam (PUI)  Kab Sukabumi tahun 2020 di Pendopo Sukabumi. Sabtu, (22/08)

Berdasarkan Laporan Hasanudin selaku Ketua Panitia. Musda diikuti oleh 40 Kecamatan, adapun tujuan kegiatan adalah untuk memilih kepengurusan baru PUI Kab Sukabumi  Periode 2020 - 2024.

Ditempat yang sama, Ketua PUI Kab. Sukabumi Endin Badrudin mengatakan dengan thema. " Memperkokoh Peran PUI Dalam Optimalisasi Pendidikan Umat menuju Sukabumi Mandiri dan Religius " diharapkan bisa menghasilkan kepengurusan yang bisa membawa kesejahtraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi dalam sambutannya menegaskan bahwa Musda PUI  adalah agenda penting bagi kelangsungan Organisasi.

Menurut H. Marwan Hamami, Musda menjadi momen penting baik dalam rangka mengevaluasi Kinerja Pengurus berikut Program Kerja yang telah dilaksanakan, Kemudian Memilih Pengurus Periode berikutnya serta untuk merumuskan Program Kerja yang akan dijalankan Kedepannya.

"Melalui Musda diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang terbaik serta dapat mengembangkan organisasi supaya berkontribusi
dalam pembangunan dan mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Kab. Sukabumi," paparnya.

Disamping itu, tambah H. Marwan, PUI harus mampu memperkuat Program yang menyentuh langsung kebutuhan umat, baik kaitannya dengan Pendidikan, pemberdayaan sosial maupun peningkatan  ekonomi umat, untuk itu PUI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah  dalam upaya membangun Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.

" momentum ini harus dijadikan sebagai titik tolak untuk menghadirkan semangat baru, baik untuk organisasi maupun untuk masyarakat Kab Sukabumi," pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPP PUI Pusat, DPD PUI Jawa Barat, Kemenag Kab Sukabumi dan Undangan lainnya.

( Red )