Miris Dan Sangat Memperihatinkan Sekolah Madrasah Di Sukabumi Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Header Menu

Miris Dan Sangat Memperihatinkan Sekolah Madrasah Di Sukabumi Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Sabtu, 22 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Salah satu Madrasah tempat Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) non Formal yang berlokasi di Kp.Culamega Desa Nangka Koneng, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi jawa barat .sabtu (22/08/2020)

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Awalindo Law Firm,  Kabupaten Sukabumi, Dady Kusnadi, SH. yang ber kantor di Jl. Bojong Setra No.1 Cibadak -Sukabumi ini menuturkan "bahwa hingga yang ke-75 tahun, Kita Sebagai Bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan, disamping Capaian Kemajuan Pembangunan Indonesia, masih banyak yang luput dari perhatian kita, salah satunya tempat Kegiatan Belajar Mengajar Non Formal yang diselenggarakan atau dikelola oleh tokoh pemuda Kampung Culamega, Desa Nangka Koneng, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Hingga saat ini hampir tidak  pernah tersentuh oleh perhatian kalangan pemangku kewenangan atau Kebijakan dan atau kalangan leading sektor terkait,"ungkapnya.

"PKBM tersebut telah berjalan selama delapan tahun lebih, dipimpin oleh Ustadz Ade, Ustadz Ismat sebagai tenaga pengajar, dengan anak didik berjumlah enam puluh anak didik,"jelasnya.

"Walaupun ditengah Sarana dan prasarana PKBM yang sangat tidak layak seperti  lampu penerangan, Bangku, meja, MCK dan lain lain, tidak serta merta menyurutkan semangat belajar anak didik tersebut, untuk itu dan oleh karenanya, Kiranya segera mendapat perhatian dari berbagai pihak terutama pemerintah Daerah,"pungkasnya.

(DK. JML. Reporter Web)