KPK Jabar Datangi KEJARI Sukabumi , Tanyakan Kelanjutan Pelaporan 2 Bulan Lalu

Header Menu

KPK Jabar Datangi KEJARI Sukabumi , Tanyakan Kelanjutan Pelaporan 2 Bulan Lalu

Rabu, 12 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Tepatnya pukul 10.30 WIB pada tanggal  11 Agustus 2020 KPK Jabar  Efri Darlin Marto Dakhi (Dachi) mendatangi kejaksaan negeri karang tengah kabupaten Sukabumi untuk meminta pertanggung jawaban pelaporan yang telah di ajukan dua bulan sebelumnya waktu itu.

Karena di duga adanya tindakan korupsi yg di lakukan oleh Kades gandasoli  kecamatan cikakak kab sukabumi yaitu melakukan tindak pemotongan dana BLT  oleh bpk kades saeban, maka KPK Jabar membuat laporan untuk di tindak lanjuti oleh KEJAKRI Sukabumi.
Kendati alhasil dua bulan berlalu KPK Jabar belum melihat ada tindakan dari pelaporan yang telah di ajukan.

Merasa KEJAKRI tidak responsif KPK Jabar kembali mendatangi untuk meminta super visi kasus ini di tangani.
"Dengan alasan ada kegiatan ulang tahun maka KEJAKRI belum bisa menengarai kasus yang di laporkan nya,"begitu kata Dachi yg di sampaikan kepada reporter.

Tentunya KPK Jabar tidak merasa puas dengan jawaban yang di terima dari  salah satu petugas bagian pidsu (pidana khusus) Bram.

"berdasar kan UU keterbukaan publik dan UU no 30 dimana barang siapa badan publik atau penyelengara tidak bisa menjawab itu tindak pidana bagi mereka,"ungkap dachi.

"yang penting tegakkan hukum seadil adil nya dan sebenar benarnya tranfaran  di muka umum,dan siapun yang berlawanan dengan hukum kita akan melakukan penegakan hukum seadil adilnya di negri ini terlebih di sukabumi yang kita cintai,"pangkas Dachi di penghujung wawancara kepada reporter.

( Bohi )