Kembali Marak Surat Nikah Aspal Di Kab.Sukabumi

Header Menu

Kembali Marak Surat Nikah Aspal Di Kab.Sukabumi

Jumat, 07 Agustus 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Admitrasi Keluarga sangat di butuhkan oleh semua kalangan masyarakat terutama surat nikah .

Namun surat nikah kadang selalu di salah gunakan oleh oknum oknum petugas Kantor Urusan Agama, hal ini diduga menjadi ajang manfaat.

Seperti hal nya dengan kejadian yang terjadi kepada saudari Imas , pernikahan yang di lakukan nya dengan warga asing ( Pakistan ) tanpa surat Nikah , sementara saat pulang ke Negara nya Indonesia mereka membutuhkan admitrasi salah satunya surat nikah yang Syah di keluarkan oleh negara melalui kemenag dan di laksana kan oleh KUA .

Imas yang menikah kepada orang asing ternyata tidak memiliki syarat syarat lengkap untuk pelaksanaan pembuatan surat nikah , namun dengan Nominal uang 4 juta rupiah melalui Deden selaku Kepala KUA Kebon pedes dengan pelantara amil dan di buat kan Surat palsu oleh Saudara Deden .

"Iya Imas datang ke saya minta di buat kan surat nikah, saya sampaikan bahwa persyaratan nya harus lengkap , tapi karna tidak memiliki persyaratan lengkap maka saya coba Komonikasi dengan pa Deden yang saat itu masih menjabat menjadi kepala KUA Kebon pedes, dengan nominal 4 juta yang di sodorkan oleh Imas maka surat nikah pun di buat kan oleh Deden," jelas Amil yang enggan nama nya di sebut .

" Pembuatan Surat Nikah pada tahun 2018 ini sudah di laksana kan dan ternyata saat di buat kan untuk paspor ternyata tidak berlaku , dan dari sini lah mulai mencuat permasalahan ini , kalau saya kan cuma menyampaikan kalau yang buat kan itu bukan ranah saya ,"terangnya.

Sementara di tempat berbeda ketua IWO Perwakilan Daerah kab.Sukabumi sangat menyesali adanya oknum pembuat Surat Nikah tersebut.

"Kalau ini sudah jelas masuk ke ranah pidana pemalsuan dokumen negara dan ini perlu di tindak lanjuti , karna selain pencemaran nama baik Kemenag juga ini merugikan negara dan masyrakat.bukti bukti berupa surat nikah palsu , rekamanan dan video pengakuan Amil Ada di kami dan akan segera kami berikan kepada pihak berwajib untuk di tindak lanjuti," tegas Heriyadi ketua PD IWO kab.Sukabumi.

" Negara ini harus bersih dari para oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan sampai jabatan di jadi kan ajang manfaat untuk melakukan korupsi, penipuan, pemalsuan dan tindakan kriminal lain nya," pungkas ketua Ikatan Wartawan Online ( IWO ) PD kab Sukabumi.