Karang Taruna Desa Taman sari Santuni 40 Anak Yatim Dan Jompo Di Tengah Pandemi Covid-19

Header Menu

Karang Taruna Desa Taman sari Santuni 40 Anak Yatim Dan Jompo Di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 06 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Di tengah merebaknya pandemi covid-19, Karang Taruna Desa Taman sari  Kecamatan Cikidang  kabupaten Sukabumi Jawa barat bergerak untuk menyantuni para anak yatim dan kaum jompo.kamis 06/08/2020

Arya sapei menuturkan Pembagian santunan dari organisasi Karang Taruna ini dihadiri kepala desa Tamansari, bpd dan jajaran yang lainnya.

“Alhamdulillah, kami bagikan santunan berupa uang tunai ini kepada 40  anak yatim dan kaum jompo,Pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian para kawula muda melalui wadah Karang Taruna kepada anak- anak yatim yang ada di wilayah desa Tamansari,"ungkapnya.

“Anggaran kegiatan ini hasil kami menggalang dari potensi Karang Taruna,dan semoga bantuan ini sangat bermampaat serta dapat mengurangi beban ekonomi bagi anak anak yatim dan jompo yang ada di wilayah desa taman sari,"jelasnya .

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI KE 75  serta mendukung program kerja Pemdes desa Tamansari, Sementara dana yang dikumpulkan dari hasil kreatifitas karang taruna murni dan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak yatim dan jompo yang terdampak covid 19,"paparnya.

Sekretaris Karang Taruna Desa Tamansari Bagus Pebryan menjelaskan, kegiatan ini akan diagendakan insyallah akan di laksanakan pada setiap tahunnya, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan jompo, serta diharapkan bermantapaat bagi warga yang terdampak covid 19.

“Sesuai dengan program kami, kedepan insyaalloh akan diagendakan, selain itu juga kami mohon dukungannya dari semua pihak, diharapkan program kemasyarakatan ini bisa berlanjut dan dapat diagendakan pada setiap tahun. Mari kita ciptakan sinergitas, karang taruna dengan pemerintahan Desa bergotongroyong maju bersama, walaupun banyak PR kita yang belum dilakukan, namun kita belajar dari awal untuk menggali potensi yang ada,”imbuh nya.

Warga setempat salah satu penerima manpaat mengucapkan sangat berterimakasih kepada Karang Taruna Tamansari dan Pemdes nya juga, atas bantuan yang diberikan

"Bagi kami ini sangat berarti dan bermampaat dan harapan kami, kegiatan ini bisa di lakukan secara rutinitas dan sangat membutuhkan sekali," pungkas salah satu warga yang nama nya enggan di sebut kan.

( Jamaludin )