Jalan Kabandungan -Cikaladi Mulus , Masyarakat Sambut Bupati Dengan Meriah

Header Menu

Jalan Kabandungan -Cikaladi Mulus , Masyarakat Sambut Bupati Dengan Meriah

Jumat, 28 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Kunjungan kerja Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran di Kecamatan Kabandungan disambut meriah. Hampir seluruh komponen masyarakat hadir. Acara disemarakan oleh penampilan seni budaya lengser dan pengalungan Bunga oleh Camat Kabandungan H. Nanang Sukandi kepada H. Marwan Hamami. Kamis (27/8/2020)

Selain acara peresmian ruas jalan Kabandungan-Kaladi, Agenda lainya  adalah Pengukuhan PWRI Kecamatan Kabandungan, pemberian Bantuan Bibit Jeruk Lemon Kepada Guru PAUD, pemberian Alat cuci tangan kepada DKM Masjid Jami dan santunan kepada anak yatim dan jompo.

Dalam sambutanya H. Nanang Sukandi menyampaikan apresiasi tinggi  atas kunjungan Bupati Sukabumi, dirinya menyampaikan  beberapa data penting antara lain; data kependudukan Kec. Kabandungan. sinergitas dengan stakeholder dan kondisi masyarakat terkait pandemi

" Kec. Kabandungan  memiliki 14 ribu KK terdiri dari 40 ribu jiwa. populasi yang signifikan, dalam menjalan program pembangunan kami mengutamakan sinergitas dengan semua pihak. terkait penanganan covid 19, telah dilakukan rapid test untuk 191 orang dan Swabtest untuk 21 orang, semuanya negatif" paparnya

Tokoh masyarakat, H. Engkos Kosasih juga menyampaikan kegembiraannya atas Kunker Bupati, dirinya mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi pembangunan

" Kami atas nama masyarakat menyampaikan harapan dan permohonan kepada Bapak Kami  Bupati Sukabumi, permohonan sarana air bersih dan pembangunan jembatan penghubung Kabandungan- Kalapanunggal" paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kec. Kabandungan periode tahun 2020 -2025 di bawah kepemimpinan H. Jumali oleh Camat Kabandungan H. Nanang Sukandi.

Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis;  470 bibit lemon kepada tutor PAUD, Alat pencuci tangan kepada 8 DKM, serta santunan dari Bupati Sukabumi untuk Yatim dan jompo.

H. Marwan Hamami dalam amanatnya menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas pembangunan untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan pertanian

" program prioritas kita adalah mendorong kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi kepariwisataan dan pertanian, dua bidang yang terbukti membuka lapangan kerja, mendorong PAD dan tahan terhadap dampak pandemi" katanya.

Bukan saja progres pembangunan infrastruktur jalan yang sudah mencapai 80 persen, H. Marwan Hamami juga menyampaikan terkait pembangunan Rumah Tidak Layak huni (Rutilahu)

" Sejauh ini sudah mendekati 40 ribu yang sudah diperbaiki, bahkan untuk desa yang mendapat kuota banyak di istilahkan dengan bedah kampung termasuk kelengkapan sanitasinya, mudah mudahan bisa manjadi sarana yang layak bagi masyarakat kurang mampu" tambahnya

Masih kata Bupati, dibutuhkan pembangunan yang terencana sesuai dengan kebutuhan dan berkelanjutan dimana selain infrastruktur, peningkatan IPM juga sangat penting.

" perlu pembangunan yang berkesinambungan dan terencana dengan matang, sehingga hasilnya memuaskan, mari kita benahi bersama SDM dan SDA yang melimpah supaya berbanding lurus dengan kesejahteran masyarakat" pungkasnya

Dipuncak acara Bupati Sukabumi meresmikan ruas jalan Kabandungan - Kaladi yang keseluruhannya sepanjang 5.9 km dan lebar  4 m yang dibangun untuk pembuka akses kawasan Poros desa untuk sektor ekonomi, pertanian, sosial dan budaya, sehingga dapat mendorong tingkat pelayanan terhadap masyarakat.

( NurAhmad Dendi/Hendrik )