H.Marwan : Mahasiswa Bagian Dari Solusi Dan Membantu Mewujudkan Visi Sukabumi

Header Menu

H.Marwan : Mahasiswa Bagian Dari Solusi Dan Membantu Mewujudkan Visi Sukabumi

Minggu, 23 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi tahun akademik 2020-2021 di Pendopo Sukabumi, Minggu (23/8)

Prosesi pembukaan KKN ditandai  dengan penyematan jas almamater kepada peserta oleh H. Marwan Hamami.

Terdapat 152 peserta KKN yang terbagi ke dalam 10 kelompok. Mereka tersebar di 10 desa di Kecamatan Purabaya dan Jampangtengah untuk melaksanakan KKN selama satu bulan ke depan.

Menurut Ketua STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi H.Syafruddin Amir, Kabupaten Sukabumi sudah dua tahun berturut turut dipilih untuk lokasi KKN.

Selain itu, suasana kependidikan dan informasi Syariah Islam serta manajemen pendidikan Islam lebih cocok di Kabupaten.

"KKN merupakan pengabdian kepada masyarakat. Intinya mengembangkan ilmu pengetahuan dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaat program KKN ini," jelasnya.

Ditempat yang sama, H. Marwan Hamami mengatakan, kegiatan pendidikan diperlukan untuk membangun SDM di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, dirinya mengapresiasi mahasiswa STAI Syamsul Ulum yang akan KKN di Kabupaten Sukabumi.

"Ini menjadi kegiatan yang memberikan wawasan bagi mahasiswa untuk mengenal daerahnya. Apalagi 70 persen mahasiswa STAI Syamsul Ulum merupakan warga Kabupaten Sukabumi,"ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Keberadaan mahasiswa bisa membantu menjadi solusi masalah yang ada. Sehingga bisa turut mendorong menyejahterakan masyarakat.

"Tugas mahasiswa bisa mengidentifikasi masalah di lokasi KKN,"terangnya.

Ke depan, lanjut Bupati, bisa membuat desa atau kecamatan binaan. Sehingga setiap tahun bisa melaksanakan KKN di lokasi yang sama.

" Sehingga membantu realisasi visi Kabupaten Sikabumi yang religius dan mandiri," pungkasnya.

( RED )