H Marwan : Tarung Drajat Membanganggakan Dan turut Meminimalisir Degradasi Moral

Header Menu

H Marwan : Tarung Drajat Membanganggakan Dan turut Meminimalisir Degradasi Moral

Minggu, 23 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2024 di Lantik oleh Ketua Umum Pengurus Kodrat Jawa Barat H. Yerry Yanuar di Pendopo Sukabumi, Minggu (23/8)

Pelantikan yang menerapkan disiplin protokol kesehatan tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Guru Besar, Ahmad Derajat.

Pengurus Cabang Kodrat Kabupaten Sukabumi yang dilantik antara lain H. Asep Abdul Wasit selaku ketua umum, Eddy Rochedi Sekretaris Umum, dan Redi Trisna Sanjaya sebagai bendahara.

H. Yerry Yanuar menginstruksikan kepada pengurus baru agar membuat event Kodrat untuk mencetak atlet terbaik.

"Apalagi akan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) dan lainnya. Kita mencetak atlet tebaik dan beprestasi. Selain itu, perbanyak Satlat (Satuan latihan) untuk melatih berbagai generasi," terangnya.

Sementara itu H. Asep Abdul Wasit mengatakan, akan mengembangkan Kodrat diberbagai komunitas. Bahkan yang menjadi program kerja prioriras ialah mengenalkan Kodrat di lingkungan pelajar, ASN, dan masyarakat umum.

"Kita juga akan memformulasikan rencana kerja empat tahun ke depan, dengan target presatasi yang lebih baik" paparnya.

Ditempat yang sama, H. Marwan Hamami menyatakan bahwa tarung derajat merupakan olahraga yang patut dibanggakan. Sebab, olahraga yang diciptakan Sang Guru Ahmad Derajat ini, mampu meminimalisir degradasi moral generasi bangsa

"Olahraga tarung derajat berkontribusi terhadap generasi bangsa. Bahkan ditengah pandemi covid 19, atlet tarung derajat memiliki kekuatan dan kesehatan yang prima. Semua itu tentu saja efek dari latihan rutin yang membuat kesehatan prima," ujarnya.

Tak hanya itu, tambah Bupati, tarung derajat dapat dijadikan muatan lokal di Kabupaten Sukabumi. Meskipun baru di sejumlah kecamatan.

"Ekskul tarung derajat sudah ada di sekolah di Kecamatan Cisaat sejak 2006 lalu. nanti kita coba untuk terus diterapkan. Termasuk kepada anggota Satpol PP agar belajar bela diri tarung derajat," tambahnya.

H. Marwan mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Kodrat Kabupaten Sukabumi periode 2020-2024. Berharap kepemimpinan yang baru, bisa lebih baik lagi.

"Semoga bisa mengemban amanah, baik menjaga kinerja organisasi maupun raihan prestasi untuk mengharumkan nama daerah," pungkasnya.

( Red )