H Marwan Hamami : Milad Penegakan Syariat Islam , Momentum Hijrah Menjadi Lebih Baik

Header Menu

H Marwan Hamami : Milad Penegakan Syariat Islam , Momentum Hijrah Menjadi Lebih Baik

Jumat, 28 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) di Gedung Dakwah dan Islamic Center (GDIC) Cisaat. Acara dirangkaikan dengan ekspos pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan zakat award Baznas Kabupaten Sukabumi. Jumat (28/8/20)

Kegiatan mengusung tema "meneguhkan komitmen penegakan syariat Islam dalam bingkai NKRI, menuju Kabupaten Sukabumi lebih baik, religius, dan mandiri".

Menurut Plt Ketua Baznas Kab. Sukabumi. KH. U. Royani, kegiatan ini dilakukan sekaitan dengan tahun baru Islam 1442 hijriah bersamaan dengan milad XIX PSI dan Baznas Award.

"Tujuannya untuk meningkatkan semangat generasi penerus dalam menegakan rukun Islam. Sekaligus wahana evaluasi sejak 2002 untuk melihat apa yang telah dikerjakan dan harus diwujudkan ke depan. Generasi hari ini harus melanjutkan perjuangan untuk Sukabumi lebih baik, religius, dan mandiri," terangnya.

Selain itu, ekspos dan anugerah zakat 2020 Ini untuk tranparansi tata kelola zakat yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Sukabumi. Termasuk memotivasi UPZ agar meningkatkan kinerja dalam mengelola dana ZIS yang  kemanfaatanya sudah dirasakan oleh masyarakat.

"Terima kasih muzaki yang telah menyalurkan zakatnya. untuk diketahui bahwa pengelolaan zakat terus meningkat dari tahun ke tahun," tambahnya.

Penerima Baznas Award adalah UPZ Kec. Nagrak, Jampangtengah, Gegerbitung, Tegalbuleud, Warungkiara, FKDT Cikembar, FKDT Kalapanunggal,  UPZ Dinas Pendidikan,

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin meraih award selaku pembina UPZ terbaik.

Penyerahan Penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami

H. Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan milad XIX PSI ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus menjadi momentum hijrah ke arah yang lebih baik.

"Penegakan Syariat Islam merupakan tekad untuk menegakan Rukun Islam secara utuh," ujarnya

H. Marwan mengaku terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik untuk membangun masyarakat yang religius dan mandiri.

"Kita terus berikhtiar meningkatkan SDM untuk menguatkan bidang keagamaan," ucapnya.

Tak hanya itu, H. Marwan pun menyambut baik ekspos Baznas Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan transparansi.

" transparansi bisa mendorong masyarakat berzakat. Sehingga bisa saling membantu.Pemda akan terus mendorong pengelolaan zakat," pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pembacaan naskah deklarasi penegakan syariat Islam dan diakhiri dengan tausyiah serta doa oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi.Dr. KH.A. Komarudin M.Ag.

( Jamaludin )