Dedi Ruslan Berikrar Akan Menumbuh Kembang kan Potensi Ekonomi Rakyat Sukabumi

Header Menu

Dedi Ruslan Berikrar Akan Menumbuh Kembang kan Potensi Ekonomi Rakyat Sukabumi

Senin, 10 Agustus 2020
Loading...



Reporterweb | Sukabumi,-Dedi ruslan sosok ekonom kerakyatan pada minggu (9/8/2020 ) menyambangi beberapa UMKM dan peternakan yang ada di sukabumi beberapa di antaranya peternakan yang ada di daerah kelapa nunggal Kampung cingenca yakni peternakan domba moderen PT.KARNASARI PANCA UTAMI serta beberapa peternakan lain di wilayah nagrak Sukabumi.


Dengan tekad membangun daerah kelahiran Dedi Ruslan yang juga memiliki beberapa perusahaan di beberapa Wilayah di indonesia memiliki keinginan untuk fokus membangun ekonomi rakyat dalam memajukan Kabupaten Sukabumi dan hal tersebut di buktikan nya dengan membenruk team khusus dari orang orang profesional di bidang nya untuk menjadikan Sukabumi sebagai Barometer ekonomi kerakyatan di indonesia nantinya, hal itu di lihat dari besar nya potensi alam di sukabumi baik pariwisata , hasil bumi , tambang dan potensi alam lainnya.


“Saya telah berikrar akan menumbuh kembangkan seluruh potensi ekonomi kerakyatan yang ada di Sukabumi, diantaranya yaitu perkembangan usaha ternak domba dan sapi,” kata Dedi saat kunjungan di peternakan domba modern PT Karnasari Panca Utami di Kampung Cingenca, Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020).
Bukan hanya peternakan, namun juga produk pertanian.

Dirinya tidak bicara di level Sukabumi saja namun ekonomi kerakyatan seperti ini patut didorong serta dijadikan percontohan di skala nasional.
“Hasil alam Sukabumi olahan singkong telah dibantu pemasarannya oleh pak Sandiaga Uno,” ungkapnya.

Dedi Ruslan turut mendukung program Sandiaga Uno, calon Wapres di Pemilu 2019 lalu ,Dalam hal mendorong ekonomi rakyat, dia juga telah memiliki segudang program di sektor pertanian dan peternakan yang nantinya akan diterapkan di Sukabumi.


Dedi menegaskan, tekadnya mendorong perekonomian berbasis kerakyatan bukan sebatas wacana dan pembahasan belaka, seluruh potensi yang ada harus menjadi prinsip ekonomi berkelanjutan untuk kemakmuran masyarakat Sukabumi.
Maju di Pilkada 2020.

Menyinggung Pilkada Sukabumi 2020, Dedi Ruslan menyatakan sikapnya bahwa pemimpin masa depan harus mampu berdikari, mandiri, serta membawa kebaikan sepenuhnya untuk masyarakat bukan atas nama pribadi atau golongan.
“Bagi saya Pilkada ini sebuah panggilan hati, dengan niat tulus ikhlas,” tegasnya.

Terkait kesiapannya menghadapi Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Dedi Ruslan bersama tim pemenangan mengaku tetap konsisten dan terus berjuang dalam menebar kebaikan.
“Kami akan terus berupaya membangun Sukabumi dengan apa yang sudah dipetakan, dan implementasinya kami kembalikan kepada fitrah-Nya.” ungkap Dedi Ruslan.

Dedi Ruslan merupakan salah satu kandidat sebagai bakal calon Bupati /Wakil Bupati Sukabumi yang lolos dalam fit and proper test di DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Barat.

( Agam Wijaya / Jamaludin )