Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Fasi XI Tingkat Prov Jabar

Header Menu

Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Fasi XI Tingkat Prov Jabar

Minggu, 09 Agustus 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-38 peserta (Kafilah) Festival Anak Sholeh (FASI) XI Tingkat Provinsi Jawa Barat dilepas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Jumat (7/8/20).

Acara dimulai penampilan dari salah satu peserta, unjuk kebolehan itu disaksikan Bupati Sukabumi dan seluruh tamu undangan.

Sebagai tanda pelepasan Kafilah, H. Marwan mengalungkan selendang
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kepada perwakilan peserta FASI XI Jawa Barat dilanjutkan dengan penyerahan bendera kontingen kepada ketua kafilah.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan, setiap anak akan menjadi generasi penerus bangsa. Maka dari itu, orangtua harus mendidiknya dengan baik.

"Orangtua harus mendidik dan memperhatikan perkembangan anak, Saya titip, anak adalah penerus dan menjadi masa depan kita," ujarnya.

Menurutnya, FASI merupakan salah satu metode untuk mendorong menjadi anak soleh. Bahkan festival itu menjadi jalan untuk menumbuhkembangkan karakter baik pada anak

"Variabel menjadi anak soleh bisa dicermati dari festival ini," ucapnya

Dirinya mengingatkan agar orangtua memotivasi anaknya menguasai teknologi dan tak lupa mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkannya.

" walaupun ada dampak negatifnya, Tanpa teknologi sulit mengikuti perkembangan zaman," ungkapnya.

Diakhir amanatnya, Bupati berpesan agar peserta lomba FASI XI di Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan serta menyosialisasikan mengenai covid 19.

"Penggunaan masker dan jaga jarak. Intinya terapkan protokol kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Sukabumi Empep Andri mengatakan, ada 13 cabang lomba putra putri yang diikuti peserta asal Kabupaten Sukabumi.

"Dari 19 cabang putra-putri, kita mrngirimkan 13 cabang putra-putri. Perlombaannya dimulai besok hingga 9 Agustus  2020 di Bandung," bebernya.

Proses lomba kali ini menurutnya sedikit bebeda. Sejumlah cabang proses lombanya dilakukan secara virtual. Sehingga tidak harus berangkat ke Bandung.

"Kondisi covid 19 membuat lomba menjadi tidak biasa. Jadi dari semua peserta, hanya lima orang yang berangkat langsung ke Bandung. Sisanya melalui virtual," terangnya.

Meskipun begitu, dirinya berharap Kontingen Kab. Sukabumi meraih hasil terbaik dalam FASI XI tingkat Jabar.

Dipenghujung acara, Bupati Sukabumi memberikan quis pada anak anak yang hadir, sebagai motivasi, yang bisa menjawab dengan benar mendapat Hadiah.

( Nur Ahmad Dendi )