Program Bantuan Ekonomi Zakat Mart Di Berikan Kepada 50 Pedagang

Header Menu

Program Bantuan Ekonomi Zakat Mart Di Berikan Kepada 50 Pedagang

Rabu, 01 Juli 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,- Badan Amil Zakat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memberikan pelatihan program bantuan ekonomi Zakat Mart kepada pedagang kecil di kota ini.

Kepala Badan Amil Zakat Kabupaten (Baznas) Kab. Sukabumi H. U. Ruyani mengatakan, untuk program bantuan ekonomi kerakyatan awal bulan ini Baznas akan mememberikan bantuan sebanyak 50 pedagang. Rabu (01/07/2020)

Z-Mart merupakan salah satu model program pemberdayaan ekonomi yang ditujukan kepada warung atau toko yang yang dimodali oleh Baznas  Pusat dan Kabupaten.

Untuk tahap awal yang terdekat dulu dapat bantuan yakni, Kecamatan Kebonpedes, Sukaraja, Sukalarang, Sukabumi, Cisaat, Kadudampit, Cicantayan dan Kecamatan Gunungguruh,"terangnya

"Melalui program Z-Mart, bantuan yang diberikan kepada warung ritel kecil ini per orang Rp 18 juta, yaitu berupa penambahan modal usaha, berbentuk barang, perbaikan manajemen usaha, pemasangan branding papan nama Z-Mart beserta renovasi ringan tampilan warung sehingga semakin menarik konsumen untuk berbelanja,"jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan utama dari program Z-Mart ini yaitu mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah perkotaan, serta meningkatkan kapasitas warung ritel mikro sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar ritel modern.

H. U. Ruyani Berharap dengan adanya program Z-Mart ini bisa membantu pedagang setidak nya bisa mengatasi agar tidak meminjam uang ke Rentenir di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi khususnya.