Pensa Abah Djacri Surahman Jadi Idaman Para Orang Tua

Header Menu

Pensa Abah Djacri Surahman Jadi Idaman Para Orang Tua

Kamis, 23 Juli 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pendidikan Sekolah Alam (PENSA) - Yayasan Abah Djachri Surahman Kampung Ciangkrek RT02 RW01 di Desa Cikidang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi menjadi alternatif bagi para orang tua dalam mebekali pendidikan pada para buah hati mereka.


Seperti yang di sampaikan oleh ketua yayasan Abah Djacri Surahman tentang PENSA penyelenggara kegiatan pendidikan sejak dini setara dengan sekolah umum lainnya seperti  Paud, Diniah dan Aliyah.

"Pelajaran utama di PENSA adalah "Hafidz Qur'an 30 Juz, Fasih Bahasa Arab dan Bahasa Ingris". Targetkan untuk pelajaran Tahfidz Qur'an  maksimal 36 bulan sudah    hapal 30 juz dan termasuk terjemahannya,"ungkapnya.

"Selain tiga pelajaran utama diatas (Tahfidz Qur'an, Fasih Bahasa Arab dan Inggris) juga terdapat pembelajaran lainnya yakni bercocok taman (farming), taman  sayuran yang ditaman seperti; terong biru, cabai, kangkung, bayam dan jenis sayuran lainnya sengan menggunakan polibag. Tujuan belajar "farming" mensinergikan pendidikan agama dan kegiatan pendidikan besasis ekonomi (urusan akherat dapat dan urusan dunianya juga dapat,"pungkasnya.

Kegiatan Di alam bebas ini sangat layak untuk di aspresiasi Oleh kita demi memajukan dan mencerdaskan bangsa.

( HERIYADI )