Para Siswa Siswi Kota Sukabumi Kembali Ke Sekolah

Header Menu

Para Siswa Siswi Kota Sukabumi Kembali Ke Sekolah

Rabu, 01 Juli 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Akhirnya Walikota sukabumi Achmad Fahmi, merencanakan pertemuan tatap muka di sekolah dari TK sampai SMA akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

"Tanggal 13 Juli 2020 sudah dapat dilakukan, apabila tetap dalam suasana aman. Dalam masa transisi. Kalau situasi tetap zona hijau (aman)," Ungkap Fahmi kepada reporterweb usai menerima arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (30/6/20).

"Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan berbagai arahan tentang langkah apa saja yang harus dilakukan Kota Sukabumi selama memasuki level kewaspadaan zona hijau. Fahmi menyebut, sektor pendidikan sudah dapat dibuka secara bertahap melalui dua fase, yakni fase transisi dan fase kenormalan baru,"Jelasnya.

"Kemudian, wajib menggunakan masker di seluruh lingkungan satuan pendidikan. Lalu batas usia guru di bawah 45 tahun, dimana kondisi medis seluruh warga sekolah, baik diri sendiri dan orang serumah tidak bergejala dan tidak rentan
Selanjutnya, kantin tidak boleh beroperasi. Kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler tidak ada. Tidak diperbolehkan adanya kegiatan di sekolah selain KBM di kelas masing-masing, contohnya: orang tua menunggui siswa di sekolah, istirahat di luar kelas, pertemuan orang tua murid, pengenalan lingkungan sekolah, dan lain sebagainya,"paparnya.

"Sekolah dapat melanjutkan pembukaan ke masa new normal jika dalam dua bulan pertama tidak ada peningkatan kasus bermakna. Jadi ketika pendidikan sudah dapat dilakukan secara tatap muka, tetap wajib gunakan 2 fase tersebut," pungkasnya.

( Edis wijaya/ andi. S bahri/ roni mamahit )