Medar Munggaran Pilkada Sukabumi 2020 " Sarasa Saraksa Sariksa"

Header Menu

Medar Munggaran Pilkada Sukabumi 2020 " Sarasa Saraksa Sariksa"

Jumat, 24 Juli 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Jelang pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Sukabumi gelar launching Pilkada Sukabumi tahun 2020 di hotel Pangrango Sukabumi, Jum'at (24/07/2020).

Acara Medar Munggaran Milih Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020 yang mengusung semangat sareundeuk saigel sabobot sapihanean sabata sarimbagan, diawali dengan penyambutan dengan seni budaya sunda dan pemukulan gendang bersama yang menandakan pilkada sukabumi dimulai yang dirangkaikan dengan memperkenalkan jingle dan maskot pilkada Sukabumi (TERA)

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU RI, KPU Jawa Barat,  Unsur Forkopimda Kab. Sukabumi, Bawaslu, para pimpinan partai politik, KPU Kab/Kota se Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kab Sukabumi Fery Gustaman mengatakan launching ini untuk memastikan semangat juang,
menjaga netralitas, integritas dan profesionalisme pelaksanaan pilkada serentak 2020

""pilkada 2020 di kabupaten sukabumi adalah milik kita semua, semoga target partisipasi masyarakat 75% dapat tercapai," jelasnya.

Fery Gustaman juga menerangkan makna dari tagline pilkada "sarasa saraksa sariksa", 3 pilar itu menjadi tonggak demokrasi (dalam filosofi sunda),

"sarasa artinya mempunyai perasaan yang sama, saraksa saling memberikan pengertian/peringatan dan sariksa kita saling menjaga," ungkapnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assda I Bidang Pemerintahan dan sosial, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa  launching ini memberikan kepastian tentang pelaksanaan pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

"semoga terselenggara sesuai agenda pemerintah daerah, terlaksana dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya," tegasnya.

( Saepul Pallah alias Apih )