Matangkan persiapan AKB Sekda Resmikan Lembur Tohaga Desa Tangguh

Header Menu

Matangkan persiapan AKB Sekda Resmikan Lembur Tohaga Desa Tangguh

Rabu, 15 Juli 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri meresmikan lembur Tohaga lodaya desa tangguh di Bumi Ageung Paseban Kasepuhan Desa Girijaya Kecamatan Cidahu, Selasa (14/07)

Tujuan Lembur Tohaga untuk mengoptimalkan jumlah kampung tangguh agar masyarakat peduli pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam sambutanya Sekda mengatakan persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk pencegahan dan pengendalian covid19 di perkuat oleh pihak Kepolisian dengan konsep kampung tangguh.

" kampung tangguh bertujuan mewujudkan tangguh SDM ,tangguh kesehatan, tangguh logistik pangan, tangguh informasi, tangguh keamanan, tangguh psikologi dan tangguh budaya yang merupakan hal sangat luar biasa," jelas Sekda.

Di tempat yang sama Camat Cidahu Ery erstanto mengatakan bahwa di Kecamatan Cidahu sudah tidak ada lagi yang positif

Sementara itu  Kapolsek Cidahu H.Afrizal menjelaskan terpilihnya Desa Girijaya sebagai desa tangguh meliputi beberapa hal diantaranya memeiliki fasilitas protokol kesehatan yang cukup lengkap serta masyarakatnya sudah menerapkan dengan baik

"tujuan utama didirikan nya kampung Tohaga ini agar masyarakat lebih peduli dengan pencegahan covid 19 dengan kampung tangguh masyarakat lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan di masing masing," jelasnya.

Di akhir acara, Sekda didampingi Forkompimcam Cidahu meninjau tempat budidaya ulat Jerman sekaligus melepaskan bibit ikan nila.

( Nur Ahmad Dendi )