Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pemdes Bojonggenteng Rehabilitasi Gedung Posyandu

Header Menu

Untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Pemdes Bojonggenteng Rehabilitasi Gedung Posyandu

Jumat, 05 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Jawa barat , terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/renovasi gedung posyandu,jumat (05/06/2020).

Renovasi kantor posyandu 1 unit dengan , dibiayai dari Dana desa tahap 1 dengan anggaran 30,000,000 juta (tiga puluh juta )  dengan pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh tpk desa Bojonggenteng

"Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan  meningkat kan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karna sangat penting untuk di lakukan apalagi dalam keadaan  kondisi seperti ini gedung yang lama ini terlihat lapuk dan rusak dan nyaman tempat memberikan pelayanna kesehatan kepada masyarakat,"tutur Kepala Desa Bojong genteng Yudi.

Selanjutnya yudi mengatakan, renovasi kantor posyandu  tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor posyandu yang sudah rusak dan lapuk yang  kurang sedap dipandang mata  bahkan tidak bisa terpakai , ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki dan di ganti.

"Alhamdulillah, renovasi sedang berjalan, mudahmudahan berjalan dengan lancar. Bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, mulai atap  temboknya kita cat lagi biar tampak segar, biar para perangkat kader posyandu  bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakatpun maksimal," tandasnya.

Dengan selesai di renovasinya Kantor Posyandu  berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan kepada masyarakat , juga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat,dan untuk kedepannya harus bisa  menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk posyandu , supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

(jamaludin )