SMPN 01 Maja Kekurangan Tenaga Pengajar

Header Menu

SMPN 01 Maja Kekurangan Tenaga Pengajar

Jumat, 19 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Lebak,-Tahun ajaran baru  Pendidikan akan masuk tanggal 13 juli 2020,dan penerimaan siswa baru sudah di buka beberapa hari yg lalu.

Menurut keterangan Nanang Kepala SMPN 01 Maja,menjelaskan penerimaan siswa baru sudah di buka beberapa hari yang lalu,dan sampai saat ini  calon siswa baru yg mendaptar sudah ada 8 kelas per satu kelas sesuai dengan aturan sebanyak 32 orang siswa katanya.

Yang menjadi permasalahan kami bukan kekurangan Ruang kelas atau mebeler, sebab kalau kekurangan mebeler bisa kami beli,tpi kami sangat kekurangan tenaga pengajar.

Tenaga pengajar yang ada kurang lebih 21 orang dan tenaga Honor ada 12  di tambah tenaga Tata Udah sekitar semuanya itu ada 42 orang tapi belum bulan ini ada yang pensiun,kata Nanang.

Rencana penerimaan siswa baru akan 7 kelas tapi yg daftar sudah mencapai 8 kelas,tapi ini pun masih bertambah,rencananya nanti akan menerapkan sistem zona,tapi itu akan di musyawarahkan dulu dengan Dewan guru.

Kalau kita paksakan dengan jumlah siswa yg banyak seperti ini kami khawatir para guru tidak mampu,karena sekarang saja sudah maksimal jam mengajarnya,

Sebab usia guru yang PNS di sini usianya sudah mencapai 48 tahun  ke atas, yang muda muda kebanyakkan guru honorer,kalau kita tambah tenaga honor sekarang sudah tidak boleh,dan belum tentu bisa sejahtra,katanya mungkin tinggal kebijakan Dinas Pendidikan saja untuk menambah tenaga PNS,atau pindahan dari sekolah lain.

Tenaga pengajar yang kurang yaitu Guru bahasa indonesia,Matematka,Bahasa inggris,bahasa Sunda dan Kesenian.

Harapan kami mudah mudahan Pemerintah dapat menambah tenaga guru PNS yang kami perlukan,katanya dengan nada memohon.

Betul sekolah ini kekurangan tenaga Pengajar PNS,dan kebanyak Guru PNS di sini udah pada tua,dan bila di paksaan khawatir tidak maksimal mengajarnya,karena kelelahan kata Ida Friday bagian humas.

( Supriyanto )