Program MBR Cab Bojong genteng Wujud Kepedulian PDAM Kepada Masyarakat

Header Menu

Program MBR Cab Bojong genteng Wujud Kepedulian PDAM Kepada Masyarakat

Senin, 08 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,- Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah kabupaten  Sukabumi Jawa barat menjalankan program yang diberi nama MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Program ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah dengan mengadakan program melalui PDAM, bertujuan untuk membantu masyarakat yang lemah penghasilannya. Program ini dalam tahap pengerjaan galian menambahan jalur  oleh pihak PDAM cabang Bojonggenteng yang masuk di wilayah kecamatan  Bojonggenteng.

Tedi salah satu stap pdam di wilayah bojonggenteng menyampaikan  "bahwa program ini dilaksanakan di semua cabang  yang berada di daerah kabupaten Sukabumi tentu yang sudah terpilih menerima program tersebut dan masyarakat juga berpengasilan rendah. Karena kurangnya air bersih yang masuk ke kampung kampung,pemerintah melalui PDAM berinisiatif menjalankan rogram ini,"ungkapnya.

"yang mengerjakan penggalian lubang untuk jalur pipa air ini di kerjakan secara swakola  untuk disalurkan ke kampung Cimuncang  desa Bojonggenteng kecamatan Bojonggenteng dan rencana untuk di salurkan pelanggan pdam melalui program terbaru MBR tersebut di sekitaran  100 pelanggan ,dan penyaluran  Sebelumnya sudah menyelesaikan penyambungan jalur air yang akan dimasukkan ke kampung Cimuncang tersebut ,karena kampung tersebut sangat membutuhkan air tersebut,"terangnya.

"Dan untuk Melalui program ini, masyarakat juga berharap kelancaran nantinya. Agar mereka tidak kesulitan lagi dalam mendapatkan air bersih, meskipun di  daerah mereka dekat dengan sungai. Namun sungai yang ada sudah tidak layak lagi dijadikan tempat mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari, seperti untuk minum, mencuci pakai dan lainnya,"pungkas nya.


( Jamaludin /team)