Pengurus Pusat IWO Gelar Rapat Kordinasi Melalui Video Conferen Di Ikuti PW dan PD IWO SeIndonesia

Header Menu

Pengurus Pusat IWO Gelar Rapat Kordinasi Melalui Video Conferen Di Ikuti PW dan PD IWO SeIndonesia

Senin, 15 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar rapat koordinasi melalui Video Conferen (Vicon), Zoom Meeting yang diikuti seluruh Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IWO Se-Indonesia yang mengusung tema 'Mengoptimalkan peran IWO di era New Normal', pada Minggu malam (14/06/2020).

Ketua PD IWO Bogor, Didin yang kerap disapa kang Brodin ini menyambut baik acara tersebut. Dengan adanya Rakor IWO se-Indonesia ini, seluruh pengurus wilayah dan daerah dapat menyampaikan perkembangan organisasi IWO di daerahnya masing-masing termasuk berbagai kendala yang dialami untuk dibahas bersama dengan PP IWO melalui Video Conferen (Vicon) Meeting Zoom.

“Kita sama-sama saksikan dan kita lihat IWO sudah ada di hati masyarakat  Indonesia apalagi familiar dengan pemerintah,  artinya secara tidak langsung IWO sudah diakui oleh pusat juga pemerintah daerah,” ujar Brodin.

Dalam Vicon tersebut, Sekjen PP IWO mengatakan bahwa memang ada di setiap pengurus wilayah maupun daerah itu memiliki ciri khas dan memiliki kendala masing-masing.

“Suatu ketika kami dari pusat mendorong teman-teman untuk mengumpulkan data-data yang saya minta untuk di kirim ke email IWO Pusat, untuk mengumpulkan data yang sesuai dengan apa yang di sampaikan teman-teman IWO, yang sudah menginisiasi agar saling berkoordinasi secara struktur organisasi, " jelas Dwi.

Sementara itu Ketua Umum PP IWO, Jhodi Yudono menyampaikan bahwa untuk konstituen IWO lebih mudah, akan tetapi yang terpenting baginya adalah berkarya dan menjadi jurnalis yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Sama saja waktu itu saya punya teman dekat namanya Stanley Adi Prasetyo di dewan pers itu pintu sudah terbuka lebar untuk kita, dan tinggal bagaimana kita menyikapinya, " ujarnya.

Jhodi menambahkan acara ini merupakan kordinasi seluruh pengurus IWO baik pusat, wilayah, dan daerah. Selain melepas rindu, kami juga sepakat untuk segera membenahi segala yang terbengkalai lantaran terganjal covid-19.

“ Tetaplah berpihak pada kebenaran kawan-kawan, Tuhan Yang Kuasa bersama kita. IWO.. IWO.. IWO.. JAYA," pesan Editor senior Kompas.com yang baru saja memasuki masa pensiun ini.

(Iwo)