Penganugrahan Event Inovasi Daerah ,Wabup "Prinsifnya Kita Berharap Situasi Pulih Kembali"

Header Menu

Penganugrahan Event Inovasi Daerah ,Wabup "Prinsifnya Kita Berharap Situasi Pulih Kembali"

Senin, 22 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Dampak Pandemi Covid 19 terhadap sosial ekonomi masyarakat dunia merupakan permasalahan serius untuk ditangani secepatnya, terlebih mengingat  wabah  ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, untuk antisipasi dan ikhtiar pemulihan kondisi tersebut pemerintah pusat dan daerah harus paralel bangkit bersama menciptakan keadaan ekonomi dan sosial yang kondusif .

Atas hal tersebut, Kementerian Dalam Negeri RI mengadakan acara
Penganugerahan Inovasi Daerah Dalam Tatanan Normal Baru Covid 19 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Video Conference (Vi-Con).

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono di Dampingi Plt. Kadis Kominfo, Kabag Organisasi, unsur Bappeda serta BPBD mengikuti acara tersebut di Pendopo Sukabumi, Senin (22/06/2020)

Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa Pelaksanaan lomba Video Inovasi Daerah dalam Tatanan Baru tersebut diikuti oleh 2517 video dari berbagai daerah Se Indonesia

Adapun kreteria obyek pembuatan Video  meliputi 7 Sektor atau bidang yaitu Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19 , Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat WisataTransportasi Umum Covid-19.

" Ketentuan Video  adalah “video merupakan simulasi riil new normal live  di objek pembuatan video, pada  7 sektor (pasar tradisional, pasar modern (mall, minimarket), restoran, hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tempat wisata, transportasi umum) di daerah  masing-masing,” Terang Mendagri.

Dalam kesempatan yang sama Kementerian Dalam Negeri juga menyelenggarakan  Penilaian Inovasi dan Kreatifitas Daerah dalam rangka Peningkatan dan Pelaksanaan Pelayanan Publik yang sudah berjalan selama 3 tahun yang dimulai sejak tahun 2018.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi menyambut baik dengan adanya acara ini

"meskipun kita belum masuk predikat juara, yang jelas kita sudah menerapkan protokol kesehatan yang di lombakan tadi secara nyata dan sebaik mungkin," ungkapnya.

Wabup juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua unsur  yang sudah berkontribusi mengikuti perhelatan nasional tersebut

" kita sudah berusaha mungkin, apapun hasilnya kita tetap menerapkan segala ikhtiar dan selalu  semangat dalam mencegah wabah Covid 19, semoga wabah ini cepat berakhir dan kehidupan masyarakat segera pulih, keadaan sosial ekonomi berjalan normal kembali," harap Wabup.

( Nur Ahmad Dendi )