Pemdes Buanajaya Rehab Kantor Desa Untuk Optimalkan Pelayanan

Header Menu

Pemdes Buanajaya Rehab Kantor Desa Untuk Optimalkan Pelayanan

Selasa, 30 Juni 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pemerintah Desa  Buana jaya  Kecamatan Bantar gadung Kabupaten Sukabumi, Jawa barat , selasa  (30/06/2020)

Terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/renovasi kantor pemerintahan desa setempat.

Renovasi ,rehab kantor desa 1 unit   tersebut, dibiayai dari Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 104,750,000 (termasuk ppn & pph ) Dan administrasi ,dengan pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

Kepala desa Buanajaya Hardja   menyampaikan  "renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami," tuturnya

"Renovasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki,"jelasnya.

Sekertaris desa Buanajaya  Muhyar pun menyampaikan " Alhamdulillah, renovasi sedang berjalan selama empat hari berjalan lancar. Bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, dan menambahan ruangan  temboknya kita cat lagi biar tampak segar, biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakatpun maksimal," tandasnya.

"Dengan selesai di renovasinya Kantor Pemerintahan Desa Buanajaya , berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. uga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat, untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah di rehab dibangun , supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,"pungkasnya.


( jamaludin )