Pemdes Bojonglongok Gelar Penyaluran BST Kemensos Tahap Dua

Header Menu

Pemdes Bojonglongok Gelar Penyaluran BST Kemensos Tahap Dua

Selasa, 16 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pemdes Bojonglongok Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap dua, Pencairan BST ini senilai Rp 600 ribu yang disalurkan PT Pos di kantor desa setempat, Selasa(16/06/2020)

Kades Bojonglongok Didim Syaripudin, menjelaskan kepada awak media , "Di Desa Bojonglongok ini keluarga penerima manfaat untuk tahap dua sebanyak 378 KK, kami laksanakan di kantor desa dengan harapan agar warga lansia tidak harus antre berjam-jam dan tidak berdesak-desakan di Kantor Pos,” Jelasnya.


“Pihaknya melaksanakan penyaluran BST-Kemensos tetap dengan mekanisme dan protokoler kesehatan selama masa pandemi Covid-19, serta warga mempersiapkan persyaratan seperti KTP maupun KK sesuai penerima manfaat tersebut, dengan demikian tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan,” ujarnya.

Seorang penerima bansos ibu Nurhayani, mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Pasalnya bantuuan ini sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada pemerintah pusat hingga daerah, dan tentunya kepada Pemdes Bojonglongok yang sudah menyalurkan bansos di kantor desa, sehingga kami sebagai warga tidak harus mengantre di kantor pos,” ungkapnya dengan penuh senyum kebahagiaan.

pelaksanaan pembagian uang BST turut serta hadir Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa, PKK, BPD, Karangtaruna Desa ikut turut memantau serta mendampingi kepada warga yang hendak mendapatkan bantuan uang dari Kemensos RI tersebut.

( Team Redaksi /  Rusdi )