Pasien Positif Covid-19 Di Nyatakan Sembuh

Header Menu

Pasien Positif Covid-19 Di Nyatakan Sembuh

Sabtu, 20 Juni 2020
Loading...


Reporter | Sukabumi,-Seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan swab test terakhir.

Juru bicara Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menerangkan salah seorang pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 berjenis kelamin laki- laki. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab test menunjukan negatif.

"Hari ini seorang pasien dinyatakan sembuh. Yang sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat dan menjalani masa isolasi di RSUD R Syamsudin SH," kata Wahyu saat dikonfirmasi, Sabtu, (20/6).

Sebelumnya, pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pemerikaaan sampel swab test, karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah

"Pasien itu tidak mengalami keluhanan, gejala seperti demam, batuk dan flu, sehingga, pria dewasa tersebut diklasifikasikan kedalam Orang Tanpa Gejala (OTG),"terangnya.

Wahyu menjelaskan " saat ini d iwilayah Kota Sukabumi telah tercatat ada sebanyak 64 pasien positif Covid-19. Dari 64 tersebut, 55 dinyatakan sembuh dan 9 masih dirawat dan diisolasi." Ujarnya.

"Dari 9 orang pasien positif tersebu dirawat dan diisolasi di RSUD R. Syamsudin juga RS Secapa Polri Sukabumi. Selain itu dari kesembilan pasien itu rata ratanya merupakan OTG,"tegas nya.

Selain itu pihaknya menambahkan, sedangkan untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada sebanyak 285 orang, 5 dalam pantauan, 280 lainnya selesai. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 46 orang, 1 masih diawasi dan 45 lainnya selesai.

( Edis Wijaya/ andi s bahri )