Group FB Cikidang Biutiful Zon Bersama Jajaran Pemdes Cicareuh Gelar Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Area Jalan Cipetir Cikidang

Header Menu

Group FB Cikidang Biutiful Zon Bersama Jajaran Pemdes Cicareuh Gelar Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Area Jalan Cipetir Cikidang

Minggu, 14 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Kegiatan kerja bakti Grup fb cikidang biutipul zon berama jajaran pemerintah desa mengadakan kerja bakti di jalan Cipetir desa Cicareh kecamatan Cikidang kabupaten Sukabumi Jawa barat.minggu (14/06/2020)

Kegiatan tersebut di hadiri kades Cicareuh  , dan anggota grup fb Cikidang Biutipul Zon ( CBZ). Kegiatan tersebut di laksanakan dari pagi sampai siang untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mempunyai peranan yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita.

Ketua kelompok Grup fb CBZ Abi menuturkan Kerja bakti ini salah satunya untuk membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti sampah yang bertumpukan sampah,debu,   dan bau yang tidak sedap.

"Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan kelestarian lingkungan,"ungkapnya.

Sementra Kepala desa Cicareuh Hamdan menuturkan  "Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan di area jalan Cipetir-Cikidang,agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Apalagi dalam keadaan di tengah covid 19 ini akan bisa menimbulkan penyakit sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,"terangnya.


"Selain untuk menjaga kebersihan ini kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat di desa Cicareuh dan umumnya penguna jalan jangan sampai membuang sampah sebarangan,  kalau di kemudian hari ada yang membuang sampah, kami dari jajaran pemerintahan akan bertindak tegas karna sudah mengganggu lingkungan ,kesehatan dan kenyamanan buat masyarakat," pungkasnya.

( Jamaludin )