Diduga Ada Permainan Antara Pihak Suplayer dengan Agen Wilayah Kecamatan Sukalarang

Header Menu

Diduga Ada Permainan Antara Pihak Suplayer dengan Agen Wilayah Kecamatan Sukalarang

Selasa, 16 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Bantuan yang mesti nya sesuai dengan pedum ( pedoman Umum ) nampak nya tidak begitu di hirau kan oleh para pelaku usaha yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat .

Salah satu nya Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan Program Keluarga Harapan ( PKH ) ,hal ini terjadi di wilayah kecamatan Sukalarang kab Sukabumi Jawabarat , warga banyak yang mengeluh akibat dari Beras yang di berikan dari Kiloan dan kualitas sangat tidak sesuai dengan Harga.

Salah satu warga kecamatan Sukalarang yang nama nya enggan di publikasikan menyampaikan Kepada awak media akan kekecewaan nya.

" Tidak kecewa bagaiamana pa , Beras yang biasa perbulan kita terima 10kg dari harga 110.000, bulan kemarin terbukti hanya 9 kg dengan Harga yang sama , kualitas nya pun tidak sesuai dengan ketentuan ,"ungkap inisisal "A" Kepada awak media,selasa 16/06/2020.

"Bulan ini memang kembali normal 10 Kg setelah di keluhkan masyarakat , tapi warna Beras kuning seperti Beras murah , kan kita bayar dengan Harga 110.000 masa dapet Beras seperti itu,"terang nya dengan muka sangat kecewa.

Harga Beras per 10 Kg 110.000 seharus nya Beras dengan kualitas bagus yaitu Beras premium dan tentu nya itu sesuai dari aturan pedum .

Pengaduan warga ini di dengar Oleh Salah satu pemerhati kabupaten Sukabumi Heri , beliau sangat menyangkan adanya permasalahan tersebut.

"Kami menduga  ini seperti nya ada permainan antara pihak suplayer dengan agen dan perlu penyelidikan lebih lanjut oleh pihak terkait , karna semesti nya masyarakat harus mendapat  Beras sesuai dengan Harga yang sudah di tetap kan Diskoperindag, dan tentua nya jangan sampai melanggar HET ( Harga Eceran Tertinggi yang sudah di tetap kan ," Pungkas Heri.


Bersambung

( Red )