Desa Mangunjaya Bansos Prioritaskan Warga Tidak Mampu

Header Menu

Desa Mangunjaya Bansos Prioritaskan Warga Tidak Mampu

Rabu, 10 Juni 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Kepala desa yang kembali terpilih di desa Mangun jaya kec.Waluran kab Sukabumi , H.Nedin adalah contoh tauladan seorang kades yang bijak dalam mempin desa nya sehingga pada pemilihan kepala desa 2019 Lalu kembali di percaya oleh masyarakat untuk memimpin desa Mangun jaya.

"Ini adalah sebuah amanah rakyat yang harus saya jalan kan , maka nya semaxsimal mungkin saya laksanakan tugas ini,"ungkapnya Senin 08/06/2020.

Di tengah pademi Corona ini, kades Mangun jaya pun sudah melaksanakan Bansos dari berbagai sumber anggaran pemerintah yang menjadi prioritas utama desa ini adalah Warga yang Tidak Mampu  .

"Beberapa bantuan dalam ke adaan pademi ini sudah kami laksanakan di antara lain ,Penerima bansos
Bpnt = 91 kk, Pkh = 179 kk, Bpnt tambahan = 125 kk,Banprov = 132 kk,Bankab = 127 kk,Blt dd = 158 kk
jumlah seluruh = 812 KK yang sudah menerima , adapun yang belum mendapat kan akan kami upayakan , karna klau bantuan provinsi , pusat dan kabupaten itu sesuai dengan data yang kami terima dan itu setelah kita klarivikasi agar jangan tumpang tindih kan itu tidak boleh, "jelas nya.

Semua prorgam tersebut tentunya tidak sama ada yang memang rutin tiap bulan ada juga yang hanya berlaku di masa pademi Corona saja.

"Semua Beda-beda waktu seperti yang bpnt dan pkh tiap bulan
bpnt tambahan sama juga tapi untuk 6 bulan saja. Banptov kami bagi kan pada tanggal 5-05-2020,
Kalau yang blt dd dilaksanakan pada tanggal 20-05-2020,sementara
Bankab tgl 29-05-2020,jadi semua tidak sama sesuai anggaran yang di keluarkan ,sementara desa tidak kewenangan hanya previkasi saja , kecuali yang BLT Desa itu kewenangan ada di kami untuk melaksanakan nya dengan mengambil dari DD sebesar total 40% yang di bagikan 3 tahapan , yaitu 15%, lalu 15% dan 10% sesuai perbup yang ada,"paparnya.

"Semoga saja bantuan yang di terima warga masyarakat dapat bermanfaat , dan tentu nya saya berpesan kepada warga masyarakat Mangun jaya agar tetap patuhi protokol kesehatan walau desa kita sampai saat ini aman dan tidak ada yang terkena tapi kewaspadaan tetap harus kita jaga,"pungkas nya.


( Red )