318 KPM Desa Cibodas Terima Bansos Kemensos

Header Menu

318 KPM Desa Cibodas Terima Bansos Kemensos

Selasa, 16 Juni 2020
Loading...


Reporterweb | Sukabumi,-Pemerintah Desa Pemdes (Pemdes) Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI sebesar Rp.600.000,- kepada 318 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Cibodas, Selasa (16/06).

H. Ujang Suparman, Kepala Desa (Kades) Cibodas, menjelaskan kepada Awak Media .

"Penyaluran BST itu merupakan bantuan yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia untuk mengcover kebutuhan masyarakat miskin dampak covid-19. “Kami gulirkan bantuan ini dengan tujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan rentan miskin akibat pandemi ini,” Jelas H Ujang, Selasa (16/06/2020).

Ia menjelaskan, pembagian bantuan itu dilaksanakan pukul 09.00, WIB dengan di bantu perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kelembagaan desa lainya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan kondusif sesuia rencana yang diharapkan, Pihak kami melaksanakan penyaluran BST-Kemensos tetap dengan mekanisme dan protokoler kesehatan selama masa pandemi Covid-19, serta warga mempersiapkan persyaratan seperti KTP maupun KK sesuai penerima manfaat tersebut, dengan demikian tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan,” ujarnya.

Kades Ujang, berharap, bantuan yang diberikan kepada para KPM bisa bermanfaat dan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Kami harap bantuan ini bisa menunjang kebutuhan ekonomi sehari-hari para KPM dan dapat mempergunakan uang ini dengan bijak agar tidak sia-sia juga tetap membawa keberkahan dan saya himbau kepada penerima manfaat ketika ada oknum RT maupun RW yang minta dangan dalih apapun jangan dikasih dan katika ada oknum RT atau RW yang memaksa meminta tolong laporkan oknum tersebut ke pihak Desa, saya selaku Kades akan memecat oknum tersebut," tegas Kades Ujang.

( Team Redaksi /Rusdi )