Satgas Gabungan Polres Sukabumi Pemda dan Kodim 0607 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan Kab Sikabumi

Header Menu

Satgas Gabungan Polres Sukabumi Pemda dan Kodim 0607 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan Kab Sikabumi

Jumat, 10 April 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Kabupaten Sukabumi, Satgas Gabungan Upayakan pengamanan Giat Penyemprotan Disinsfektan oleh tim gugus depan percepatan penanganan covid-19 di perbatasan Kab. Sukabumi bertempat di terminal Benda Cicurug, Jumat ( 10/04/20 ). Pukul 08.00 Wib.

Polres Sukabumi dipimpin langsung oleh Kompol Maryono Anjak Bag Ops Polres Sukabumi dalam Pelaksanaan kegiatan Penyemprotan Disinsfektan merupakan gabungan dari unsur  Porli, TNI, Sat Pol PP, BPBD dan dinkes dengan Jumlah Total 85 Personil.

Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra SH.,SIK.,MH Melalui Kompol Maryono Bag Ops Polres Sukabumi mengatakan "giat saat ini Melakukan Pemeriksaan terhadap orang, baik pendatang yang masuk ke daerah Sukabumi melalui jalur Bogor dan atau sebaliknya,"Ucapnya.

"Dilakukan Pendataan Kendaraan yang melewati jalur terminal serta Melakukan penyemprotan disinsfektan pada setiap kendaraan R4 baik mobil pribadi, bis, serta sepeda motor selain itu juga dilakukan pengkuran suhu tubuh setiap orang yang melintas atau memasuki wilayah Sukabumi dan atau sebaliknya," Tambahnya.

Kompol Maryono  memberikan himbauan "kepada setiap orang untuk melakukan pencucian tangan dengan menggunakan air dan sabun serta Menyampaikan himbauan kepada  masyarakat untuk melakukan  sosial distancing dan phsycal distancing guna mencegah penyebaran covid-19,"Terangnya.

"Diharap masyarakat dapat menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dengan memakai masker dan hand sanitizer. serta Memberikan saran kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, lebih baik tinggal dirumah dan tidak bepergian keluar rumah bila bukan hal penting,"Saran Kompol Maryono Anjak.

"Adapun hasil Capaian Kegiatan, sambung kata Kompol Maryono Pendataan kendaraan yang melewati dan dilakukan pemeriksaan bis besar 1 unit, bis sedang 2 unit, pick up 6 unit, mobil pribadi 120 unit,  Elf 13 unit, truck 56 unit, sepeda motor 8 unit dengan Jumlah Data orang berjumlah 518 orang serta dilakukan pencucian tangan dan Pengukuran suhu," Paparnya.

"Proses pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai rencana dan jadwal waktu yang telah ditentukan, Masyarakat sangat antusias serta menerima himbauan dengan baik yang kami laksanakan seperti mencuci tangan,  pengukuran suhu dan Penyemprotan Cairan Disinpektan. Situasi selama Pelaksaan aman dan kondusif, semoga Kegiatan Kita Bermanfaat Untuk warga Masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi." Pungkas Kompol Maryono.

( RED )