Sambut Bulan Suci Ramadhan Media Reporter Gelar Acara Ngaliwet Bersama

Header Menu

Sambut Bulan Suci Ramadhan Media Reporter Gelar Acara Ngaliwet Bersama

Kamis, 23 April 2020
Loading...

Reporterweb sukabumi – Masyarakat Sunda memiliki tradisi berkumpul bersama keluarga ,sahabat ,atau pun teman kerja . Warisan leluhur ini masih terpelihara dengan baik hingga sekarang. Biasanya acara “ngariung” (berkumpul) tersebut dilakukan saat menyambut hari-hari besar, seperti Ramadhan.

Seperti yang dilakukan media reporterweb  Kabupaten Sukabumi ,sedang menggelar ngaliwet atau juga dengan sebutan botram.di  pimpin langsung pimpinan redaksi reporterweb Heryadi ,bersama kabiro Sukabumi Jamaludin  dan anggota anggotanya, di kampung Pasir bilik desa Sampora ,kecamatan Cikidang ,kabupaten Sukabumi Jawa barat .

Kabiro kabupaten Sukabumi Jamaludin menuturkan dalam acara ini untuk menyambut hari hari besar  bulan suci rhamadan," karna mulai hari besok kita sudah melaksanakan berpuasa secara bersama sama,kegiatan seperti ini banyak hal positif yang bisa diambil diantaranya, memiliki makna kebersamaan, kekompakan,solidaritas dan kerja sama,"terang Jamaludin.

Di tempat yang sama Pimpinan redaksi Heryadi sangat mengapreasi ngaliwet yang di lakukan kabiro Sukabumi dan para wartawan media reporterweb,yang juga nampak hadir pengurus Ikatan Wartawan Online ( IWO) Dpd Kab.Sukabumi  ,

"dalam ngaliwet  ini sangat banayk sekali Mampaatnya mulai kebersamaan kekompakan ,Memperat tamu silahturahmi, dan juga dapat membahas tentang kinerja temen temen di lapangan, Karna bila kita mau bersama maka kita akan mudah selesai kan kendala di lapangan , mudah mudahan media reporter akan selalu eksis dalama pemberitaan dan mengkedepan kan  kode etik  jurnalistik ,patuh pada uu pers no 40 Tahun 1999, dan mengutamakan komunikasi yang baik Sesama rekan juga pimpinan,"terang nya.

"Kekompakan yang ditunjukkan para temen temen saat ini melalui acaara memasak nasi liwet yang menurutnya sangat enak, Sebagai tanda kebersamaan yang harus tetap di jaga ,
Dan kami atas nama pimpinan redaksi reporterweb meminta maaf karna mulai hari besok kita  akan menjalankan ibadah puasa bulan romadon ,dan mudah2n untuk menjalan kan puasanya akan lebih khusyu lagi di banding tahun tahun sebelumnya,amiin,"tuturnya.

"Saya mengingatkan kepada rekan rekan di lapangan agar selalu menjaga kondisi tubuh , apa lagi saat ini ,sedang musim merabah nya virus Corona, saya ingat kan selalu gunakan Masker saat keluar rumah , Cuci tangan kita , taati aturan protokol kesehatan , dan Jaga keluarga kalian dengan selalu mengingat kan tentang menjaga kesehatan, ingat Sehat itu lahir dari diri kita , kalau kita nya gak bisa lindungi diri dan jorok maka penyakit pun mudah datang," pungkas nya.


( Saepul Fallah )
.