Kades Cikiray Himbau Warga Kurangi Aktifitas Luar Rumah untuk Menghindari Virus Covid 19

Header Menu

Kades Cikiray Himbau Warga Kurangi Aktifitas Luar Rumah untuk Menghindari Virus Covid 19

Senin, 06 April 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Kedes Komarudin dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang menjadi wilayah Desanya, Minggu (02/04/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Komarudin juga melakukan sosialisasi dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan benar dan menjaga perilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Sudah beberapa hari ini saya berkeliling ke rumah-rumah warga untuk melakukan penyemprotan. Ini semua untuk antisipasi penyebaran virus corona agar Desa kami terhidar dari wabah itu,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah desa Cikiray dapat bersatu padu, bekerja sama untuk menyikapi instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan dan meluasnya dampak virus corona. Sedangkan warga diharapkan untuk mentaati imbauan dari pemerintah, agar permasalahan Covid-19 cepat teratasi dan berakhir.

“Harapan kami warga mendukung pihak pemerintahan Desa, dalam upaya pencegahan virus Covid-19 ini. Dengan tidak banyak keluar rumah, stay at home dan sosial distancing. Semoga dengan penyemprotan ini dapat sedikit menekan penyebarannya,” tandas Komarudin.

( Haris )