IWO Bareng Kadin Garut Bagikan Sembako Di Enam Desa Wilayah Kecamatan Kersamanah

Header Menu

IWO Bareng Kadin Garut Bagikan Sembako Di Enam Desa Wilayah Kecamatan Kersamanah

Selasa, 14 April 2020
Loading...

Reporterweb | Garut,-Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) bareng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, terus bergerak membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19. Yang mana setelah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa Kecamatan, kali ini IWO dan KADIN membagikan paket sembako di enam desa di Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

"Ini merupakan kegiatan Bakti Terhadap Negeri dalam memerangi covid-19, dan membantu masyarakat miskin yang terkena dampak covid-19. Sasarannya, masyarakat jompo dan miskin yang tidak terjaring bantuan pemerintah," ujar Ketua PD IWO Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar, Selasa (14/4/2020) pada wartawan.

Menurut Robi, pemberian paket sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak covid-19, setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang ada di bawah. Bahkan keluhan tersebut disampaikan melalui saluran ponsel dan pesang singkat Whatsapps.

"Kami menggandeng Kadin dan donatur lainnya dalam menyalurkan bantuan paket sembako. Alhamdulillah sebanyak 300 paket sembako di berikan pada masyarakat yang ada di enam desa di Kecamatan Kersamanah," ucapnya.

Robi menuturkan, gerakan melawan covid-19 akan terus dilakukan. Bahkan dalam penggalangan dana IWO Kabupaten Garut membuka posko relawan penggalangan dana di Kantor PD IWO Garut, Komplek Ruko Diamond Dreamland A8.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, Yudi Nugraha, mengatakan, gerakan pemberian sembako dan bantuan lainnya akan terus dilakukan. Yang mana sebagai oragnisasi pengusaha hadir dalam meringankan beban masyarakat yang terkena covid-19.

"Selain pemeberian paket sembako, Kadin Garut sudah menyalurkan alat semprot elektrik sebanyak 500 unit, puluhan ribu masker dan disinfektan," katanya.

"dalam memerangi covid-19, Kadin siap membantu pemerintah. Yang mana salah satunya menggandeng oraganisasi wartawan online (IWO), yang memang salam ini menggelar kegiatan sosial,"Pungkasnya.

( Red )