Group Gentra Laras Dapat Bantuan Satu Set Alat Kesenian Versi Degung Jaipong Dari Disbudpora , Ini Tanggapan Pimpinan Group

Header Menu

Group Gentra Laras Dapat Bantuan Satu Set Alat Kesenian Versi Degung Jaipong Dari Disbudpora , Ini Tanggapan Pimpinan Group

Senin, 13 April 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Serah Terima Bantuan 1 (satu set) Alat Kesenian Sunda versi Degung Jaipong dari Disbudpora Kabupaten Sukabumi kepada Group Gentra Laras melalui Kepala Desa Walangsari, Senin 6 April 2020.

Kepala Desa Walangsari sangat mendukung dan senantiasa akan mempasilitasi berbagai Usulan Warga dalam bentuk apapun dengan persyaratan dapat di pertanggung jawabkan.

"Hal  ini tidak lain untuk memperlancar proses Usulan baik secara administrasi maupun tahapan yg harus di tempuh,"ungkap kepala desa walangsari.

"Semoga Alat Seni Sunda ini dapat bermanfaat dlm mengembangkan Seni Budaya Sunda khususnya di Desa Walangsari,"jelas Kepala Desa Walangsari kepada pimp. Group Gentra Laras, bah Ade.

Sementara kepala pimpinan Group Ade Rahmat dengan Panggilan Akrab Bah Ade , merasa terharu dan Bahagia atas upaya disbudpora melalui Kabid Yanti yang telah memperjuangkan kebutuhan alat degung ini,hal ini di sampaikan kepada media Reporter.web.id saat di temui di aula desa walangsari, Minggu 12 April 2020.

"Secara pribadi dan atas nama Pimpinan group gentra Laras juga pemerintah desa Walangsari ,Saya ucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan , terutama kepada Pemda Kab.Sukabumi, Disbudpora , dan pihak ketiga yang telah berupaya semaxsimal mungkin untuk mendapat kan alat kesenian ini, selain itu juga semoga re generasi yang akan datang tetap berjuang menjaga dan melestarikan kesenian Peninggalan leluhur kita ini,"paparnya.

Bah Ade pun menyampaikan memang ada dua alat yang belum di miliki yaitu kecapi Suling dan rebab dan berharap ada bantuan yang dari pihak mana pun untuk membantunya.

"Alat kesenian degung yang di berikan memang masih ada kekurangan peralatan untuk pelengkapnya yaitu kecapi suling dan rebab , saya sangat berharap ada ukuran tangan dari mana pun untuk dapat membantu ,"pungkasnya.

( Jamaludin )