Antisipasi Covid-19 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Kab Sukabumi Bagikan Sembako Dan Masker

Header Menu

Antisipasi Covid-19 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Kab Sukabumi Bagikan Sembako Dan Masker

Kamis, 23 April 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kab sukabumi dari Fraksi Partai kebangkitan bangsa (PKB) H.anwar sadad membagikan masker juga sejumlah bahan pokok (SEMBAKO) berupa beras,minyak goreng dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat warga kecamatan ciracap yang ekonominya melemah akibat terdampak pandemi Covid-19.


Kegiatan tersebut dengan mengusung tema  "PKB peduli sesama" di lakukan pada pagi hari di posko PKB jalan Ujung genteng (RT /08 /RW 02) desa ujung genteng kec Ciracap.di lanjutkan pada sore hari di halaman kantor polsek Ciracap  pada hari kamis ( 23/04/2019 )


"DPRD kabupaten sukabumi dari praksi PKB yang di intrusikan dari pengurus pusat  beserta pengurus DPC harus sama-sama dan fokus membantu masyarakat yang saat ini terdampak ekonominya karena virus Covid-19.dan juga untuk kegiatan ini merupakan setimulan menjeleng ramadhan tiba, adapun untuk pemberian 2000 paket semabako yang akan di berikan terutama guru ngaji,guru madrasah,para nelayan,kader posyandu,para tenaga medis,jompo,meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan bisa bermanfa'at dan turut membantu meringankan beban masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,"kata anwar kepada reporter.

Terutama masyarakat kalangan bawah, lanjut anwar, kini sedang kesulitan dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mengingat sebagian besar mereka berpenghasilan harian dan golongan usia lanjut.


"Mereka terpaksa harus tetap mencari nafkah untuk menyambung hidup. Karena kalau buruh harian contohnya, hanya mendapat penghasilan harian saja maka akan kesulitan untuk mencari uang guna mencukupi kebutuhan keluarganya," ungkapnya.


Namun Anwar juga tetap mengimbau masyarakat agar tetap mampu menerapkan physical dan social distancing yang disarankan pemerintah.

"Apabila tetap beraktivitas di luar rumah, pengguna'an alat pelindung diri (APD) seperti masker maupun sarung tangan harus tetap dilakukan, terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dan mengkonsumsi multivitamin,"himbaunya.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, perlu dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Tetap jaga kesehatan kita bersama keluarga di rumah agar Covid-19 bisa segera teratasi,” pungkasnya.

( Ibeng / Ahid )