TNI Kodim 0622 Bersama Polres Sukabumi Berikan Himbauan Tentang Virus Corona Serta Sosialisasikan Antisipasi Penyebarannya

Header Menu

TNI Kodim 0622 Bersama Polres Sukabumi Berikan Himbauan Tentang Virus Corona Serta Sosialisasikan Antisipasi Penyebarannya

Sabtu, 21 Maret 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-TNI Kodim 0622 kabupaten Sukabumi bersama-sama dengan Polres Sukabumi Memberikan himbauan Tentang Virus Corona Serta Mensosialisasikan antisipasi Penyebarannya.

Himbauan tersebut mulai dari desa-desa, Kecamatan, serta tempat pelayanan masyarakat, pasar, pusat perbelanjaan, serta Tempat-Tempat Lainnya Yang biasa sudah biasa banyak orang berkerumun.

Dalam hal ini, Dandim 0622 sukabumi Letkol Arm Suyikno memerintahkan kepada seluruh anggotanya mulai dari Danramil Hingga Babinsa agar Mensosialisasikan antisipasi virus Corona kepada masyarakat di kabupaten Sukabumi khususnya.

Menurut Dandim ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menyangkal atau mengantisipasi virus covid-19 itu, diantaranya :

1. Mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik
2. Pergunakan Masker Dalam Beraktivitas
3. Tidak kontak langsung seperti bersalaman
4. Bila batuk dan bersin, gunakan etika dengan menutup mulut menggunakan siku bagian dalam
5. Hindari tempat keramaian
6. Hindari kumpul atau berkerumun
7. Menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal
8. Kurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti Pesta, Hajatan, Hiburan, dll.
9. Apabila mengalami gejala flu , batuk, sesak nafas, segera periksa ke dokter atau puskesmas terdekat
10. Jangan panik dan tetap waspada.

"Semoga masyarakat mematuhi himbauan yang kami berikan, sehingga masyarakat di kabupaten Sukabumi ini terhindar dari penyebaran virus Corona,"ujar Dandim. Sabtu (21/03/2020).

Dalam hal ini TNI Kodim 0622 sukabumi juga berkolaborasi dengan pihak terkait, seperti halnya kepolisian, dinas kesehatan, para camat, serta instansi terkait lainnya.

"Mudahan-mudahan warga Sukabumi khususnya sehat-sehat saja, namun kita harus tetap waspada menjaga kesehatan kita, sebab kita tahu kesehatan adalah nikmat yang paling utama yang diberikan Tuhan/Allah SWT kepada kita,"Pungkasnya.

( Hengky Junaedi)