Sekda Sambut Baik Monev Kepesertaan Non PNS

Header Menu

Sekda Sambut Baik Monev Kepesertaan Non PNS

Senin, 16 Maret 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Pastikan program terlaksana dengan baik, Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) lakukan monitoring program pelaksanaan dari perlindungan jaminan sosial melalui rapat monitoring dan evaluasi kepersertaan BPJS Ketenaga kerjaan ( Non PNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi. Hal ini di respon positif oleh Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri.

Dalam arahannya, Sekda mengapresiasi kegiatan tersebut kerena berorientasi untuk kesejahteraan dan jaminan kesehatan untuk melindungi para pegawai swasta serta Non PNS

"Hari ini monitoring kepesertaan Badan Penyelenggara (BP) Jamsostek bagi Non ASN di Perangmat Daerah di Pemkab Sukabumi, langkah ini sangat baik, sinergis dengan pemerintah daerah dalam hal perlindungan jaminan kesehatan, kedepan para pegawai Non PNS bisa terlindungi, sejahtera dan dapat bekerja dengan lebih baik," demikian disampaikan Sekda saat membuka acara tersebut di Hotel Santika Sukabumi, Senin (16/03/2020)

Sekda menambahkan bahwa Kebutuhan untuk perlindungan jaminan bagi Non PNS sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sehingga mereka dapat melaksanakan tufoksinya secara maksimal

"kita upayakan Non PNS yang belum menjadi peserta BP Jamsostek bisa segera menjadi peserta, supaya semua program BP jamsostek bisa terimplementasikan secara merata," tambahnya.

Menurut kepala BPJS Diding Ramdani, pelaksanaan program BP Jamsostek di wilayah Kabupaten Sukabumi yang sudah dilaksanakan baik di peserta sektor swasta maupun Non PNS, hari ini akan dievaluasi

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan evaluasi dan monitoring sampai sejauh mana program pelaksanaan dari perlindungan jaminan sosial ini bisa berjalan dengan baik,"tegasnya.

Terkait epektivitas pelaksanaan program, Diding Ramdani berharap masing masing Perangkat Daerah bisa melaksanakannya secara optimal

lebih lanjut, dirinya mengucapkan
Terima kasih kepada Pemda Sukabumi atas dukungan yang sudah diberikan, hal tersebut sangat bermanfaat dan menguatkan kerjasama lintas sektor termasuk dengan steakholder lainnya.

"dengan melaksanakan program BP jamsostek tenaga kerja Non PNS sudah terlindungi, tentunya kolaborasi ini sangat baik untuk kesejahteraan mereka serta meenciptakan rasa aman dan nyaman saat bekerja,"jelasnya.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan santunan kematian atas Nama Bapak Erwin (Alm) dari BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan secara simbolis oleh Sekertaris daerah Kabupaten Sukabumi kepada ahli warisnya sebesar 40 juta Rupiah.

( Jamal )