Bantuan Sembako Disalurkan 173 Rumah tedampak gempa per tanggal 10 maret 2020 di bagikan di desa makasari

Header Menu

Bantuan Sembako Disalurkan 173 Rumah tedampak gempa per tanggal 10 maret 2020 di bagikan di desa makasari

LKI CHANNEL
Rabu, 18 Maret 2020
Loading...
Reporter web | sukabumi

Banyaknya daerah yang  terkena dampak  gempa pertanggal 10 maret 2020 kemarin di wilayah kabupaten sukabumi Hal ini  dalam rangka penyaluran bantuan  para korban bencana   di desa makasari kecamatan Kelapa nunggal kabupaten sukabumi jawa barat senin 16/03/2020.

Kepala desa makasari lina nuraeni menuturkan4 Adapun bantuan yang disalurkan berupa 173  paket ini  sembako untuk korban bencana yg terdampak  mengakibat kan kerusakan rumahnya
Dan bantuan ini sumber bantuan nya dari posko bencana bpbd kabupaten sukabumi

Menurut pantauan tim relawan di lapangan, asep saepul bahrudin  mengungkapkan bantuan tersebut untuk membantu ratusan korban jiwa yang mengalami kekurangan bahan pangan agar terpenuhi kebutuhannya pasca kerusakan ringan  dan ada juga yg berat akibat gempa tersebut.

“Alhamdulillah penyaluran mau di salurkan kepada si penerima mampaat dampak gempa tesebut pertanggal 10 maret 2020 semua relawan terfokus pada pembagian sembako,” ungkapnya .

Kemudian sistem pembagian sembako tersebut dilakukan dengan pembagian langsung di antar kerumahnya masing masing  terlebih dahulu perkepala keluarga agar proses penyaluran berjalan kondusif. Setiap warga penerima manfaat  bantuan sembako, sehingga banyak masyarakat yang menanti kembalinya bantuan tersebut Dalam hal ini, para korban sangat menanti uluran tangan dari para dermawan yang peduli terhadap kondisi warga di desa makasari .

Kemudian rumah para korban yang ada di rumahnya hanya rusak ringan ada juga yang berat  khususnya di desa makasari . Oleh karena itu, hal ini membuat mereka sangat panik dengan musibah ini

Demikian bantuan ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik dan bermanfaat  bagi para korban terdampak gempa tersebut , terlebih dapat mengobati rasa panik  serta pilunya saat kerusakan rumah mereka akibat gempa yang telah meluluhlantakan tempat berlindungnya.

( jamaludin )