Polisi Pertemukan Anak Yang Kabur dari Rumah di Tegal Jawa tengah Dengan Orang Tua nya

Header Menu

Polisi Pertemukan Anak Yang Kabur dari Rumah di Tegal Jawa tengah Dengan Orang Tua nya

Sabtu, 07 Maret 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,- Seorang anak perempuan berusia 16 tahun ditemukan warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Anak perempuan yang sempat kabur itu kemudian dipertemukan oleh Camat Cibadak Lesto Rosadi,Lurah Cibadak Budi Andriana dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja dengan Saudaranya kembali.

Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, korban ditemukan warga pada Kamis (06/03) sekitar pukul 23.00 WIB. Dia saat itu ditemukan warga sedang kebingungan di daerah sekitar simpang tiga palabuhan ratu Cibadak, Kecamatan Cibadak , Kabupaten Sukabumi.

"Kemudian oleh warga diserahkan ke anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sabdi Praja," ungkap Aah dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (07/03/2020).

Selanjutnya, anggota Bhabinkamtibmas tersebut menanyakan asal usul tempat tinggal anak perempuan tersebut dan dapat kan identitas data anak itu bernama Lutfia Nurhasanah 16 th warga Desa Danareja rt 03/02 desa danareja tegal.kemudian Bhabinkamtibmas berkordinasi dengan Camat Kecamatan cibadak dan lurah cibadak serta anggota Polres sukabumi lain nya untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan dan mencari  alamat rumah kotban Hingga akhirnya, Camat Cibadak dan Lurah Serta Bhabinkamtibmas menemukan nomer kepala desa danareja dan keluarga korban langsung datang ke rsud Sekarwangi Cibadak. Lalu menyerahkan kepada pihak keluarga dan di buatkan berita acara serah terima.

"Setelah bicara dengan pak camat dan bhabinkamtibmas serta keluarga ternyata memang anak tersebut kabur dari rumah tempat dia bekerja di karenakan yang menjadi majikan nya suka marah marah dan suka membully korban sehingga korban merasa sakit hati dan kabur dari tempat nya bekerja,"terangnya.

Menurut keterangan orangtua, korban sebelumnya anak tersebut memiliki riwayat penyakit jantung dan paru paru kronis sehingga sering sakit dan di sering di rawat di rumah sakit.

"Sekarang anak sudah diserahkan kepada keluarga nya. Dan camat Cibadak Bpk Lesto Rosadi memberikan nasihat kepada anak terssbut agar jangan mengulangibperbuatan terssbut kabur dari rymah dan bekerja tanpa ijin keluaŕga dan Bhabinkamtibmas juga telah memberikan gambaran terhadap perkara anak kepada orangtua agar tidak terjadi hal demikian di kemudian hari," pungkasnya.

( Igun )