KPK Jabar Setda Kab Sukabumi Supervisi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan PSU Perum Taman Sari

Header Menu

KPK Jabar Setda Kab Sukabumi Supervisi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Jalan PSU Perum Taman Sari

Sabtu, 21 Maret 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Tim koordinasi dan supervisi Investigasi penindakan Komite Pemcegahan Korupsi (KPK) sekretariat daerah kabupateb Sukabumi melakukan supervisi kasus dugaan korupsi terkait pelaksanaan pembangunan Pengaspalan Jalan PSU Perum Taman Sari kelurahan pelabuhan ratu kecamatan pelabuhan ratu kabupaten sukabumi.

Proyek ini bersumber dari dana Apbd Kabupaten Sukabumi yang diperkirakan menggunakan anggaran sekitar Rp 1.4 milliar.

"Satgas Investigasi KPK Jabar Setda Kabupaten Sukabumi memberikan dukungan pada Polda Jawa Barat serta Kejaksaan tinggi tipikor jawa Barat dalam pelaksanaan tugas koordinasi menindak perkara ini". (21/3/2020).

Terkait kasus dugaan korupsi yabg dilakukan oleh CV. SATRIA PERKASA JAYA ini Menurut Adam Firmando yang juga sekaligus sekertaris umum KPK Jabar Setda Kabupaten Sukabumi menjelaskan, Bahwa "penanganan kasus ini turut melibatkan Tim T4D Kabupaten Sukabumi". Ujar nya

Hari ini, tim melakukan pemeriksaan fisik bangunan Pengaspalan Jalan PSU Perum Taman Sari kelurahan pelabuhan ratu kecamatan pelabuhan Ratu.

adam menyampaikan, beberapa hari sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan pada beberapa titik fisik pengaspalan jalan dan volume pemadatan di lokasi tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk menghitung kerugian keuangan negara. KPK Jabar Setda Kabupaten Sukabumi memperkirakan, dugaan kerugian negara dari proyek pembangunan Pengaspalan jalan PSU Perum Taman Sari sangat lah Pantastis.

Dari hasil pengecekan fisik sementara, lanjut Adam, perlu adanya perbaikan pada konstruksi apabila pembangunan ini dilanjutkan dan akan digunakan untuk Pengguna

Menurut dia, dengan kondisi saat ini, berisiko bagi Pengguna yang akan Melintasi Lokasi di sana.

"Pelaksanaan kegiatan cek lokasi dan dukungan lain yang diberikan KPK Jabar merupakan upaya menjalankan fungsi trigger mechanism melalui tugas koordinasi dan supervisi penindakan. KPK Jabar berharap semakin intensnya kerja sama antara KPK, Polri dan Kejaksaan serta BPK dapat berkontribusi memperkuat pemberantasan korupsi," ujar dia. Jelasnya.

( Adam /Jamal )