H.Marwan Hamami Tandatangani "Stop Kekerasan dan Pelecehan Pada Perempuan

Header Menu

H.Marwan Hamami Tandatangani "Stop Kekerasan dan Pelecehan Pada Perempuan

Senin, 16 Maret 2020
Loading...

Reporterweb  | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka kegiatan Empowerment, Knowledge And Transformative Action (EKATA) Kelompok Pekerja Perempuan, Minggu (15/3/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapang Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi tersebut, dalam rangka memperingati hari perempuan se - dunia tahun 2020. Kehadiran H. Marwan Hamami disambut lengser dan tarian merak.

H. Marwan Hamami mengatakan, memperingati hari perempuan se dunia ini merupakan bentuk komitmen semua pihak dalam mendorong peran kaum perempuan. Terutama dalam kesetaraan gender.

"Walaupun sejauh ini sudah tidak ada lagi persoalan terkait kesetaraan gender. Hampir semua sektor ada keterwakilan perempuan," ujarnya,

Bahkan di Kabupaten Sukabumi sudah ada Perda tentang kesetaraan gender. Hal itu tertuang di dalam Perda nomor 7 tahun 2019.

"Perda kesetaraan gender sudah ada di kita. Tinggal peranan care peduli untuk menyupport semua itu," ucapnya.

Perempuan merupakan orang yang tangguh dan kuat. Dari tangan perempuan, dapat membentuk generasi muda yang berkarakter, sehat, dan cerdas.

"Makanya stop kekerasan terhadap perempuan. Baik di tempat kerja ataupun di rumah," ungkapnya.

Apalagi, Pemkab Sukabumi berupaya membangun pondasi anak untuk kuat. Tentu hal itu bisa terwujud lewat bantuan semua pihak, termasuk perempuan.

"Tantangan ke depan semakin berat. Generasi ke depan harus dipersiapkan, makanya perlu peran perempuan dalam membentuk anak bangsa yang berkarakter," terangnya.

CEO Yayasan Care Peduli Bonaria Siahaan mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan tentang kesetaraan gender. Sehingga, kesetaraan gender perempuan dapat diwujudkan secara utuh.

"Bila tidak ada keadilan, kesetaraan tidak mungkin tercapai," terangnya.

Salah satu hal yang paling penting dalam kesetaraan gender, ialah menghilangkan kekerasan terhadap perempuan. Baik di lingkungan kerja ataupun keluarga.

" Care mendorong menghapus kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan di berbagai sektor," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, telah bersama sama berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan menghapus kekerasan terhadap perempuan.

"Bagi perempuan, jadilah generasi tanggih dan agen perubahan di Sukabumi, Jawa Barat, dan Indonesia ke depan," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan untuk fakir miskin oleh Bupati Sukabumi. Selain itu, H. Marwan Hamami pun menandatangani fakta integritas komitmen bersama mendukung penghapusan kekerasan dan pelecehan di tempat kerja. Termasuk bersama sama menandatangani dukungan stop kekerasan terhadap perempuan dan buruh perempuan.

( Haris )