Forum Sekdes Bahas Percepatan Pembangunan Desa dan Ruang Partisipasi Publik

Header Menu

Forum Sekdes Bahas Percepatan Pembangunan Desa dan Ruang Partisipasi Publik

Senin, 09 Maret 2020
Loading...

Reporterweb  | Sukabumi,-Untuk membangun sinergitas seluruh elemen pembangunan desa, mewujudkan  ruang publik bagi partisipasi masyarakat sehingga perannya dalam mendukung program kerja Pemerintah Desa dapat direalisasikan. Terkait hal tersebut Forum Sekretaris Desa Se Kab. Sukabumi lakukan pembahasan bersama di Resort Prima Salabintana. Senin (09/03)

Selain sinergitas dalam percepatan pembangunan juga di bahas Tata Kelola Administrasi dan Keuangan Desa yang transparan, Akuntabel, Partisipatif, dan Profesional. 120 Sekdes yang mewakili 47 Kecamatan mengikuti acara ini.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir dalam acara penting terkait akselerasi pembangunan daerah tersebut menyampaikan bahwa kunci sukses dalam merealisasikan program adalah sinergitas, selain itu dibutuhkan ketaatan terhadap aturan secara kolektif.

" Sekdes dan jajaran Pemdes lainnya harus memahami dan mematuhi aturan yang berlaku, semangat kebersamaan harus dijaga, saling berkoordinasi untuk kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Program harus terus dilakukan, karena itu keberadaan Forum harus dimanfaatkan secara maksimal, untuk bisa menjawab semua persoalan yang dihadapi," jelasnya.

Bupati juga meminta, Sekdes perlu meningkatkan wawasan dan kapasitasnya dalam tatakelola pemerintahan desa terutama pelayanan publik prima.

"sehingga atas ketaatan kepada regulasi dan juklak juknis yang berlaku
Menghasilkan kinerja tinggi dan masyarakat akan merasakan manfaatnya,"Tambahnya.

Menurutnya Forum adalah media komunikasi yang sangat penting terutama untuk mengentaskan persoalan yang ada di masyarakat, harmonisasi lintas sektor sangat dibutuhkan mengingat mencapai tujuan harus dilakukan bersama sama.

"Lakukan komunikasi dengan baik dengan  semua stakeholder, bangun kerjasama agar Cita cita Sukabumi yang lebih baik bisa  di wujudkan," pungkasnya.

( Dendi )