Cegah Corona Bupati Minta Ulama Ajak Jamaah Qunut Nazillah

Header Menu

Cegah Corona Bupati Minta Ulama Ajak Jamaah Qunut Nazillah

Jumat, 20 Maret 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-Sebelum  memimpin rapat  Khusus Tim Satuan Tugas pengawasan dan  penangulangan pencegahan Covid-19 Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di periksa suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan menggunakan  Thermometer Infrared gun di pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/03/2020)

Hal tersebut dilakukan petugas medis dalam upaya mengantisipasi gejala yang muncul. Bukan Hanya Bupati, Namun sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut dilakukan tes tersebut.

"Setiap Perangkat Daerah harus punya alat seperti ini, sebagai upaya pencegahan awal, jadi sebelum masuk kerja setiap pegawai nanti di cek dulu," jelasnya.

Menurut Bupati penanganan covid-19 harus menjadi perhatian yang sangat serius, dan menjadi komitmen bersama dalam upaya pencegahannya.

"terutama Dinas kesehatan tidak ada cerita untuk libur karena ini memang betul betul jihad untuk membantu sesama,"ungkapnya.

Terkait penanganan covid-19 H.Marwan Hamami mengaku, Pemerintah Kabupaten Sukabumi Telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pembentukan satgas khusus hingga strategi  penanganan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Selain melakukan hal hal yang umum dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, Bupati meminta masyarakat untuk berdo'a memohon Ampunan Kepada Allah SWT agar terbebas dan terhindar dari wabah virus corona,

"mohon juga  Para kiyai, ulama, ustadz, toko agama, tokoh masyarakat, agar menghimbau para jamaahnya untuk tetap menjaga Wudhu, melaksanakan Sholat taubat serta melalukan Qunut Nazillah untuk memohon ampunan dan perlindungan Kepada Allah SWT," pungkasnya.

( Ojem )