Wakil Bupati Minta Perwosi Terus Berkiprah Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Header Menu

Wakil Bupati Minta Perwosi Terus Berkiprah Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Selasa, 04 Februari 2020
Loading...

Reporterweb  | Sukabumi,-Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Senam sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak.

Karena pentingnya manfaat senam bagi kesehatan, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kab. Sukabumi laksanakan Pertemuan Rutin dan Sosialisasi Pelatihan Senam Kreasi bagi Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Selasa (4/2) tersebut mengusung thema" Mari Jadikan Olah Raga Sebagai Pengikat Tali Silaturahmi
Yang Sehat". Dan dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono

Ketua Perwosi Kab. Sukabumi Hj. Nusriawati Adjo Sardjono menyatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan program kerja Perwosi

" ini merupakan pertemuan rutin  dan sosialisasi Senam  Kreasi Joged Juara hasil pelatihan di Kementerian Olahraga RI dan akan disosialisakan  kepada sanggar senam di 47 Kecamatan, setelah adanya pelatihan, nantinya akan diadakan lomba senam kreasi Jabar Juara, rencananya akan digelar pada 7 April di GOR Cisaat,"Terangnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Perwosi yang telah membantu Pemkab Sukabumi membina dunia olah raga

" saya berharap Kepada ibu ibu yang mengikuti sosialisasi senam kreasi joged juara ini  bisa menyerap ilmunya untuk di sosialisasikan lagi kepada masyarakat untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,"terangnya.

Wabub berharap kepada Perwosi untuk terus berkiprah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga

"semoga Perwosi akan maju dan berkembang dalam membina olahraga di Kab. Sukabumi,"pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh Ketua KONi Kab Sukabumi, Kabid Olahraga Budpora, dan para undangan, dilanjutkan dengan sosialisasi Senam Kreasi Jogeg Juara oleh Instruktur dari Perwosi Kab Sukabumi.

( Ojem )