Sensus Penduduk Online Mulai 15 Pebruary 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Header Menu

Sensus Penduduk Online Mulai 15 Pebruary 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

Rabu, 19 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Sukabumi,-RCL 98FM dan kami teve menyelenggarakan talkshow/dialog interaktif dan sosialisasi terkait informasi kependudukan dalam rangka sensus penduduk 2020 bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/02/2020).

Hadir sebagai narasumber Harry Nurdyana,S.Si,ME. Kasi Statistik Distribusi, Kosih Kosasih,S.Si. Kasi Statistik Sosial dan Dicki Irwan selaku Koordinator Statistik Kecamatan pada Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Sukabumi dengan Tema talkshow Sensus Penduduk 2020 , Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

Program special talkshow bersama BPS Kabupaten Sukabumi membahas mengenai sensus penduduk 2020 dimana sensus penduduk tahun ini sangat berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya yaitu menggunakan metode kombinasi yang terdiri dari dua tahap yaitu secara online dan wawancara.

“untuk tahapan sensus secara online, masyarakat dimudahkan dengan meng entry datanya sendiri dengan cara mengunjungi laman sensus.bps.go.id yang merupakan situs resmi yang disiapkan oleh BPS untuk sensus penduduk 2020,” jelas Kosasih

“Selain tahapan online, sensus penduduk 2020 juga dilakukan dengan cara wawancara, dimana para petugas khusus dari BPS Kabupaten Sukabumi akan mendatangi masyarakat secara langsung,“tambahnya.

Harry Nurdyana menyebutkan “Untuk tahapan Sensus Penduduk Online berlangsung dari tanggal 15 februari 2020 sampai dengan 31 maret 2020, sedangkan untuk tahap Sensus penduduk wawancara berlangsung dari tanggal 1 - 31 Juli 2020,”ungkapnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir tentang keamanan data pribadi karena dijamin oleh undang-undang, dan BPS Kabupaten Sukabumi akan menjamin bahwa semua masyarakat yang tinggal di Kabupaten Sukabumi, baik yang sudah memiliki KTP ataupun belum akan tetap didata, baik di tahapan Sensus penduduk secara Online ataupun di tahapan sensus penduduk wawancara,”pungkas Harry.

( Jamal )