Rempug Jukung Sauyunan Inohong Jabar Sapuk Dukung Percepatan Jabar Juara Lahir Bhatin

Header Menu

Rempug Jukung Sauyunan Inohong Jabar Sapuk Dukung Percepatan Jabar Juara Lahir Bhatin

Kamis, 13 Februari 2020
Loading...

Reporterweb | Jakarta,-Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 86 Jakarta Pusat, menjadi tempat pertemuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan semua stakeholder dalam Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 dengan tema "Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jabar Juara Lahir Batin".Rabu  malam (12/2).

279 orang hadir dalam acara tersebut di antaranya unsur Anggota DPR RI dapil Jawa Barat sebanyak 91 orang, empat Anggota DPD RI utusan Jawa Barat, 27 Bupati/Walikota atau yang mewakili, 27 Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Barat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, 17 orang Menteri dan Pejabat Pusat Setingkat Eselon I asal Jawa Barat dan 35 orang sesepuh dan tokoh Jawa Barat.

Salah satu harapan besar dalam Sawala ini adalah memunculnya komitmen yang kuat antara stakeholder dan anggota DPR dan DPD RI asal dapil Jabar untuk bersinergi dalam akselerasi program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan serta menyikapinya Dinamika dan beragam isu yang berkembang di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta semua stakeholder Jabar yang berkarier di ibu kota, baik sebagai DPR RI, seniman, pejabat kementerian, dan tokoh masyarakat, memberikan dukungan untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

“Dukungan itu bisa mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemda Provinsi Jabar yang sudah ada dalam RPJMD. Jika program prioritas terwujud, maka kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dipastikan akan terus meningkat,” terangnya.

Ada 9 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 menjadi topik bahasan dalam Sawala, Pertama meningkatkan akses pendidikan untuk semua. Kedua, desentralisasi pelayanan kesehatan ketiga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Keempat, mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata. Kelima mewujudkan pesantren juara. ke enam, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah. Ketujuh, gerakan membangun desa, ke delapan memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah dan terakhir meningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan.

Selepas acara, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang hadir mewakili Bupati Sukabumi, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif karena Gubernur telah mengajak kumpul seluruh sesepuh dan inohong Jawa Barat untuk membantu pembangunan secara optimal agar Cita cita Jawa Barat juara lahir batin dapat tercapai.

"Sawala ini sangat penting karena menghasilkan pemikiran yang strategis untuk Jawa Barat kedepan. Juga bisa menjadi solusi efektif atas berbagai persoalan yang berkembang, tentunya akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kab. Sukabumi,"demikian di sampaikan Wakil Bupati Sukabumi Drs.H Adjo Sardjono


( Jamal /Dendi )